Pers Bermutu Dibangun Melalui Wartawan Berkompeten – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pers Bermutu Dibangun Melalui Wartawan Berkompeten

Wakil Ketua Bidang Daerah PWI Pusat, Atal S Dapare menyampaikan sambutan pada acara Silaturahmi Insan Pers dengan Pemerintah Kabupaten Bone di rujab bupati.

Dari Silaturahmi Insan Pers dengan Pemerintah Kabupaten Bone

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

RADARBONE.Co.ID – WATAMPONE–Hari Pers Nasional Tahun 2017 Tingkat Provinsi Sulsel dipusatkan di Kabupaten Bone. Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM  menyambut kedatangan
insan pers dari berbagai daerah di Sulsel di aula Lateya Riduni, komplek rujab bupati, Rabu malam, 12 April kemarin.

Rombongan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel dan PWI Pusat serta jajaran jurnalis di daerah ini, melakukan kegiatan tatap muka dengan Pemerintah Kabupaten Bone yang dikemas dengan acara ‘Silaturahmi Insan Pers dengan Pemerintah Kabupaten Bone’ di rujab bupati, malam tadi. Ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HPN 2017 Tingkat Provinsi Sulsel yang digelar, Rabu-Kamis, 12-13 April 2017.

Wakil Ketua Bidang Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Dapare dalam sambutannya dalam acara tersebut, menegaskan, seluruh wartawan, termasuk di di daerah ini harus berkompeten.
Untuk menjadi wartawan berkompeten, kata dia harus melalui proses Uji Kompetensi Wartawan (UKW).
“Karena Pers bermutu itu hanya bisa dibangun oleh Pers yang berkompeten, tolak ukur profesi adalah kompetensi,” kata Atal.

Lanjut Atal, alasan lain profesi wartawan wajib memiliki kompetensi, yakni karena beritanya harus bermanfaat untuk rakyat. “Itu hanya bisa dilakukan pers yang bermutu,” tambahnya.

Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle, MM mengatakan HPN Sulsel 2017 yang dipusatkan di Bumi Arung Palakka ini menjadi momentum dalam meningkatkan sinergitas antara insan pers dengan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, di Kabupaten Bone, hubungan antara wartawan dengan pemerintah daerah sangat harmonis.
Kita boleh tanya kepada teman-teman wartawan yang hadir di sini,” ujar Ambo Dalle sembari menunjuk wartawan yang hadir di ruang Aula Lateya Riduni tersebut.

Pada kesempatan tersebut, wabup juga tak lupa membeberkan sejumlah kelebihan yang dimiliki Kabupaten Bone, termasuk keindahan alam dan luas wilayah yang dimiliki. Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Sulsel di daerah berlangsung selama dua hari, dengan berbagai agenda kegiatan.

Diantaranya penyuluhan narkoba, workshop kehumasan, pertandingan olahraga dan ramah tamah dengan pemerintah daerah. Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo dan Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu dijadwalkan hadir dalam puncak perayaan HPN Sulsel 2017 di Kabupaten Bone, Kamis, 13 April hari ini.

(*)

To Top