Persediaan Makanan Menipis, Nelayan di Fakfak Terancam Kelaparan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Persediaan Makanan Menipis, Nelayan di Fakfak Terancam Kelaparan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Nelayan Bone yang ditahan di Kabupaten Fakfak, Papua Barat terancam kelaparan. Persediaan sembako mereka mulai menipis.

Menurut nelayan selama kapalnya ditahan mereka tetap bertahan di atas kapal. Hanya saja, posisi tempat kapal ditahan dengan pasar sangat berjauhan dengan sehingga sulit untuk berbelanja persediaan makanan.

Diketahui, 75 nelayan asal Bone ditahan di Fakfak sejak berlangsung tiga pekan.
“Sekarang kami kekurangan sembako, sehingga kami hanya makan seadanya saja. Tempat kapal kami ditahan sekarang jaraknya cukup jauh dari pasar,” ungkap Jumrin kepada RADAR BONE, Selasa, 28 Agustus kemarin.

Sejauh ini, sambung Jumrin perkembangan pembebasan mereka tak jelas. Malah, kabarnya, berkas perkara kasus yang menimpa mereka sudah dilimpahkan ke kejaksaan setempat sejak dua hari lalu.

“Kepastian pembebasan kami sampai saat ini belum kejelasan. Yang ada kami dapat dua hari lalu, hanya informasi terkait pelimpahan kasus ini. Kabarnya kasus kami sudah dilimpahkan ke kejaksaan,” beber Jumrin.

Jumrin berharap Pemerintah Kabupaten Bone segera memberikan pendampingan. Pasalnya, ia dan teman-temannya tidak melakukan pelanggaran. Dokumen yang dimilliki lengkap, termasuk surat izin penangkapan ikan (SIPI).

Diberitakan sebelumnya, ada 15 kapal nelayan asal Bone ditahan di perairan Fakfak, Papua Barat. Mereka ditangkap saat sedang berburu telur ikan terbang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top