Persibone Hadapi Bosowa – Radar Bone

Radar Bone

Olahraga

Persibone Hadapi Bosowa

MAKASSAR, RB– Setelah memastikan diri lolos ke babak delapan besar, Persibone kini kembali dihadapkan pada lawan yang cukup berat. Asrul dkk bakal menghadapi tim kuat lainnya, Semen Bosowa FC. Di atas kertas kekuatan kedua tim dinilai berimbang, hanya saja Persibone memiliki pengalaman bertanding lebih baik sedikit ketimbang sang lawan.
Laskar Bolong Sangrego lebih beruntung karena hampir 90% skuat mereka pada Habibie Cup lalu diturunkan pada Turnamen yang digagas Forum Bersama (Forbes) wartawan Olahraga Makassar tersebut.
Humas Persibone, Muh Yusuf yang dihubungi RADAR BONE mengaku optimis timnya mampu berbicara banyak pada turnamen yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar ini.
“Dari awal kami memang optimis. Meski anak-anak lolos ke babak perempatfinal secara dramatis namun kami optimis akan tampil maksimal pada babak delapan besar,” katanya.
Sebelumnya, Persibone dan Bina Asih Kabupaten Takalar dipastikan lolos kebabak delapan besar setelah menyelesaikan seluruh pertandingan turnamen Sulsel Super League (SSL) U-21 di Lapangan Karebosi Makassar.
Pada pertandingan terakhir kedua tim, Persibone berhasil mengalahkan PS Bina Asih Takalar dengan skor 2-1. Meski kalah dipertandingan terakhir, namun PS Bina Asih tetap berhak lolos setelah mengumpulkan tujuh poin dari empat kali pertandingan.
Ketua Panitia SSL U-21, Sri Syahril di Makassar, mengatakan kedua tim masing-masing mengumpulkan tujuh poin. Namun Persibone berhasil keluar sebagai juara grup karena unggul head to head dengan Bina Asih.
“Posisi keduanya memang tetap bisa bergeser karena masih menyisakan satu pertai tunda di Grup A yang melibatkan PS Bank Sulselbar dan PS Morowali Sulawesi Tengah,” jelasnya.
Untuk pertandingan babak delapan besar, lanjutnya, baru akan dilaksanakan 20-21 Februari. Untuk turnamen SSL U-21 ini masih akan memainkan satu laga terakhir pada Minggu dan Senin.
Dari hasil laga ini akan diketahui siapa saja delapan tim yang berhak untuk tampil dalam babak delapan besar.
“Untuk Grup C yang lolos yakni Persiban Bantaeng dan Mesran Pertamina. Sementara untuk Grup Persis, PS Bosowa Semen dan Perseka Bosowa,” katanya.

To Top