Pertahankan UN Tertinggi Guru SMP/MTs Ramai-ramai Ikut Workshop – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pertahankan UN Tertinggi Guru SMP/MTs Ramai-ramai Ikut Workshop

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Dua tahun berturut-turut hasil Ujian Nasional (UN) siswa SMP/MTs Kabupaten Bone berada pada urutan tertinggi se Sulsel. Tentu saja prestasi tersebut ingin dipertahankan.

Maka dilakukanlah Pengembangan Profesionalisme Guru SMP/MTs Kabupaten Bone melalui Workshop Bedah Standar Kompetensi Lulisan (SKL) Menuju Peningkatan Hasil UN 2018 selama tiga hari yang dibuka langsung Wabup Bone Drs H Ambo Dalle MM di aula Masjid Al Markaz Al Ma Arif Jl Jend A Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat 15 Desember sore ini.

“Tahun ini 70 persen sekolah harus menggelar UNBK, olehnya itu sekolah harus melakukan persiapan mulai dari perangkat,” tegas Wabup Bone.
Lebih lanjut Wabub mengimbau agar semua peserta workshop benar-benar menimba ilmu yang dibawakan narasumber.

Hal senada diungkapkan Ketua MKKS SMP MTs Kabupaten Bone, Kammise SPd MPd.

“Ini program tahunan yang dan tentu saja outputnya kelak ilmu yang didapat di sini bisa ditransfer ke siswa sehingga hasil UN anak-anak kita semakin meningkat,” ungkapnya.

Ketua Panitia Kegiatan, A Mappaningsong SPd MPd dalam laporannya membeberkan jumlah peserta mencapai 361 orang dari guru mata pelajaran yang diujinasionalkan.

“Kami sengaja hadirkan narasumner dari Puspendik yang memang kompeten dibidangnya sehingga workshop ini benar-benar mengembangkan profesionalisme guru SMP MTs,” imbaunya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top