Pertama Kalinya, LKPJ Bupati Ditampilkan Melalui Wujud Visual – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pertama Kalinya, LKPJ Bupati Ditampilkan Melalui Wujud Visual

PENULIS : ASKAR SYAM

RADARBONE.CO.ID–Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi, menyerahkan Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2016, untuk dibahas di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, melalui rapat paripurna khusus DPRD, Selasa malam, 11 April 2017.

Dalam laporan kinerja pertanggungjawaban bupati, ada yang berbeda dari laporan atas kinerja tahun sebelumnya. Pertama kalinya, LKPJ ditampilkan dalam wujud visual.

Artinya, undangan paripurna, bisa melihat secara langsung program yang telah dijalankan bupati termasuk realisasi Tahun 2016.

“Memang ini pertama kalinya kita tampilkan dalam wujud visual. Karena ketika hanya dibacakan, tentu yang hadir, tidak bisa mencerna secara keseluruhan apa yang disampaikan. Jadi ketika ditampilkan secara langsung di layar, undangan bisa menyimak secara langsung kinerja pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bone,” ungkap Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kabupaten Bone, Dr Ade Fariq Ashar SSTP MSi.

Dalam pidato pengantar LKPj lanjut Ade, ditampilkan visualisasi empat bagian, meliputi gambaran pengelolaan keuangan daerah, garis besar realisasi pelakasanaan urusan desentralisasi, pelaksanaan kegiatan pemerintahan berdasarkan tugas pembantuan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan makro ekonomi Kabupaten Bone.

“Harapan kami dapat memperoleh masukan konstruktif dari DPRD Bone, untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan, disisa satu tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati,” tutupnya.

To Top