Pertama Kalinya, Warga Watampone Upacara Peringati HUT Proklamasi RI – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pertama Kalinya, Warga Watampone Upacara Peringati HUT Proklamasi RI

Nuryadin Muhammadin

WATAMPONE, RB–Warga Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang menggelar upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-71 di Lingkungan Laccokong tepatnya di Area parkir Pasar Laccokkong DUM, Rabu, 17 Agustus lalu.
Lurah Watampone, Nuryaddin Muhammadin mengatakan, upacara ini merupakan pertama kali diselenggarakan di kelurahannya sejak era kemerdekaan Indonesia.

“Iye ndi, ini pertama kalinya dilaksanakan di kelurahan kami. Dan yang paling membanggakan, semuanya dari masyarakat, baik ide, pendanaan, peserta hingga pelaksanaannya. Kami selaku pemerintah kelurahan hanya mengontrol pelaksanaan kegiatannya. Termasuk menyiapkan naskah pidato serentak yang akan dibacakan inspektur upacara nanti,” serunya kepada RADAR BONE, kemarin. Dirinya menjelaskan, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah ketua LPM, A. Udin Camelia dan pesertanya dari empat lingkungan yakni, Laccokkong, Saliweng Benteng, Tana BangkalaE dan Coppomeru.

“Upacara ini dilaksanakan agar masyarakat Kelurahan Watampone bisa dan ikut merasakan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dan yang paling penting, dengan mengikuti upacara ini, dihaparapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat untuk ikut memberi andil dalam pembangunnan bangsa, khususnya menjaga kebersihan ketertiban dan keamananya di lingkungan sekitarnya serta menanamkan perilaku toleransi antar umat beragama,” harapnya.

*ASKAR SYAM

To Top