Pertegas Sikap, Ketua PAN Lutim Dan Wakil Ketua Nasdem Barru Dukung IYL-Cakka – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pertegas Sikap, Ketua PAN Lutim Dan Wakil Ketua Nasdem Barru Dukung IYL-Cakka

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR- Daftar ketua dan pengurus partai politik yang  memilih setia bersama Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) semakin nampak. Tak terkecuali di jajaran pengurus PAN. Setelah Ketua Bulukumba dan Makassar, giliran Ketua DPD PAN Lutim, Usman Sadik mempertegas sikapnya.

Pasca-ikut mendampingi Cakka saat kunjungan di Lutim, pekan lalu, kini Usman Sadik menyambangi posko pemenangan IYL-Cakka di Makassar.

Usman Sadik datang bersama Ketua DPC Demokrat Lutim, Abdul Fattah. Selain bersilaturahmi, ia juga menyatakan jika dukungannya ke Punggawa Macakka tak bisa ditawar lagi.

“Ini nurani. Sejak awal saya memang mendukung pasangan ini. Makanya tidak akan mungkin saya bergeser,” tegas Usman Sadik.

Di rumah kita, Usman dan Fattah bertatap muka dengan IYL yang kebetulan berada di posko tersebut selama beberapa jam, sebelum balik ke kediaman pribadinya yang tak jauh dari rumah kita.

Dukungan kepada Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, masih terus berdatangan. Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel itu terus mendapat dukungan dari banyak kalangan dengan latar belakang berbeda.

Mulai tokoh masyarakat, politisi, mahasiswa dan komunitas. Bahkan kader partai yang notabene partainya tidak mengusung IYL-Cakka. Terbaru, adalah kader partai NasDem Barru.

Tak main-main, kader NasDem Barru ini menempati posisi strategis di partainya. Yakni Wakil Ketua DPD. Dia adalah Bakhtiar Hamdja. Bakhtiar terang-terangan mendukung IYL-Cakka.

Padahal, partainya mengusung pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar. “Saya rela dipecat untuk Punggawa Macakka,” tegas Bakhtiar.

Bakhtiar dan IYL sendiri memang tak terpisahkan. Bakhtiar sudah bersama-sama dengan sosok Tegas, Komitmen dan Merakyat itu sejak Pilgub Sulsel 2007 lalu. Kemudian berlanjut ke Pilgub Sulsel 2013.

“Saya sudah bersama-sama sejak Sayang 1 dan Sayang 2. Komitmen saya tidak akan kemana-mana. Resiko adalah kehormatan. Taro Ada Taro Gau. Bugis tulen,” tegas Bakhtiar.

Bakhtiar juga aktif menyosialisasikan IYL-Cakka di sosial medianya. Dalam sebuah unggahan, Bakhtiar mengupload foto-foto kebersamaannya dengan IYL. Lengkap dengan hastag #loyalistanpabatas #SayaBHC #SayaKomandan #SayaPunggawa.

Bukan hanya itu, salah satu alasan lain kenapa harus berbeda sikap dengan partainya, karena IYL-Cakka tak punya rekam jejak sebagai koruptor. ##

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top