Pertengahan Juli, Gaji ke-13 Cair – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pertengahan Juli, Gaji ke-13 Cair

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Pemerintah Kabupaten Bone merencanakan penyaluran gaji ke-13 aparatur sipil negara (ASN) pada pertengahan Juli mendatang. Namun demikian, jadwal pastinya belum ditetapkan.
Kasubag Keuangan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bone, Muh Rusli mengatakan untuk jadwal pastinya masih menunggu petunjuk Bupati Bone.

“Untuk pembayaran gaji ke-13, kami mengancang-ancang pertengahan Juli. Untuk jadwal pastinya menunggu keputusan pimpinan,” kata Rusli. Rusli mengatakan untuk pembayaran gaji ke-13, dibutuhkan dana sekira Rp41.255.264.000. “Kalau ada yang berubah angkanya paling sedikit,” tutur Rusli saat ditemui RADAR BONE, Senin, 19 Juni kemarin.

Sebelumnya, Pemkab Bone mencairkan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN dan legislator, Senin, 19 Juni kemarin. Pembayaran THR dilakukan dengan cara ditransfer ke rekening ASN dan legislator. Untuk membayar THR ASN dan legislator tersebut, pemkab menggelontorkan dana Rp34.569.051.792.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bone, Drs Andi Fajaruddin MM mengatakan pembayaran via transfer untuk menjamin pembayaran tanpa pemotongan.  “Kebijakan Penyaluran THR akan ditempuh melalui mekanisme transfer, atas dasar pertimbangan keamanan penyaluran dan untuk menjamin pembayaran THR diterima secara utuh oleh ASN yang bersangkutan,” kata Fajaruddin.

Adapun jumlah ASN penerima gaji THR dan ke-13 di Pemkab Bone sebanyak 9.552 orang. Dengan rincian golongan IV 3.983 orang, golongan III 3.697 orang, golongan II 1.788 orang dan golongan I sebanyak 84 orang.

*

Click to comment
To Top