Radar Bone

Berita Terkini

Pertimbangan Keselamatan, Pohon-pohon di Bone di Tebang Brimob

RADARBONE.CO.ID–Beberapa pohon yang ada di ruas jalan sepanjang arah Kota Bone ke Bajoe tidak luput dari perhatian SAR Brimob Yon C bersama BPBD Bone.

Pohon yang sudah dianggap lapuk dan membahayakan pengguna jalan maupun masyarakat disekitar,  ditebang

Dantim SAR Brimob Aiptu Muh Nasrum, SH mengatakan, pohon itu harus segera ditebang karena usianya sudah puluhan tahun dan apabila angin kencang dapat roboh dan berpotensi membahayakan masyarakat.

“Untuk itu kami berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bone untuk secepatnya dilakukan penebangan,” ucapnya.

Camat Tanete Riattang Timur A Armand Boby SSTP MSi yang ikut membantu proses penebangan mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait agar pohon yang telah di tebang diganti dengan tanaman baru sehingga program pemerintah terkait penghijauan tetap terlaksana.

Terpisah, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan SSos mengatakan, pihknya enerjunkan satu regu Tim SAR bersama BPBD Kabupaten Bone dalam rangka patroli sekaligus memantau situasi yang kemungkinan dapat terjadi bencana baik  banjir maupun pohon tumbang.

“Setelah kita cek,  ruas jalan menuju Bajoe ternyata ada beberapa pohon yang sudah harus di tebang. Pohonnya sudah lapuk dan bisa membahayakan keselamatan masyarakat,” tutup Danyon.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top