Pertimbangkan Partisipasi Suara Publik, NH: Golkar Niatkan Tiga Sukses di Pilkada – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pertimbangkan Partisipasi Suara Publik, NH: Golkar Niatkan Tiga Sukses di Pilkada

RADARBONE.CO.ID–Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid menjadi pembicara pada program Dua Sisi yang ditayangkan stasiun TV One secara live, Rabu (1/3). Program yang dipandu oleh jurnalis senior TVOne, Indiarto Priadi ini menghadirkan sejumlah tokoh politik untuk membincangkan topik “Pilkada 2018: Di Mana Suara Publik?”.

Nurdin Halid menyebut, terdapat tiga kesuksesan yang ingin didulang oleh Partai Golkar dengan mempertimbangkan suara publik. Tiga sukses yang dimaksud ialah sukses rekrutmen, sukses pemenangan, dan sukses pemerintahan.

Partisipasi publik, kata dia, telah dijadikan sebagai salah satu perhatian partai berlambang beringin rimbun ini sejak melakukan rekrutmen penentuan kandidat yang diusung dalam Pilkada.

“Sukses rekrutmen, kita ingin tetap survei sebagai bentuk partisipasi publik untuk mengetahui tanggapan di seluruh lapisan masyarakat. Tapi, ya tidak menjadikan survei sebagai satu-satunya indikator dalam melakukan rekrutmen,” bebernya.

Setelah mendulang sukses rekrutmen, maka target selanjutnya ialah sukses pemenangan dan sukses pemerintahan. Selain, partisipasi publik, kata bakal calon Gubernur Sulsel ini, sejumlah indikator lain turut diperlukan.

“Sukses pemenangan, belum tentu sukses pemerintahan. Banyak kepala daerah yang baru tiga bulan, tapi sudah pisah di tengah jalan. Di sini kita jadikan partai politik sebagai pilar demokrasi, bukan hanya untuk pemenangan tapi juga pemerintahan,” ujarnya.

Nurdin Halid maju pada Pilgub Sulsel 2018 dengan berpasangan legislator DPD RI tiga periode berturut-turut, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Pasangan nasionalis-religius ini telah mematangkan persiapan untuk mendaftar ke Kantor KPUD Sulsel, Senin (8/1) mendatang.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top