Peserta JKN-KIS di Bosowasi 1,2 Juta Jiwa – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Peserta JKN-KIS di Bosowasi 1,2 Juta Jiwa

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dilaksanakan BPJS Kesehatan Cabang Watampone mendapat tempat di hati warga Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai.

Tercatat, hingga 30 Juni lalu, peserta BPJS Kesehatan di Bosowasi mencapai Rp1.249.698 jiwa.

Pjs Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, St Umrah Nurdin, SKom mengatakan pertumbuhan jumlah peserta tersebut juga diiringi dengan pertumbuhan fasilitas kesehatan yang bekerjasama.

“Saat ini di Kantor Cabang Watampone telah bermitra dengan 137 fasilitas kesehatan tingkat pertama, yang terdiri atas 94 puskesmas, 29 dokter praktik perorangan, 7 dokter gigi praktik perorangan, 17 klinik pratama,” bebernya dalam kegiatan publik expose capaian kinerja BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Selasa, 22 Agustus kemarin.

Lanjut Umrah, mitra lain BPJS Kesehatan Cabang Watampone, yakni 26 fasilitas rujukan tingkat lanjutan yang terdiri atas delapan rumah sakit, termasuk di dalamnya tiga klinik utama, delapan apotek serta tujuh optik.

Secara nasional, lanjut Umrah, peserta BPJS Kesehatan telah mencapai 180 juta jiwa atau lebih dari 70% dari jumlah proyeksi penduduk Indonesia di tahun 2017.

Terkhusus untuk warga tidak mampu, Umrah mengakui pihaknya mendapat rekomendasi dari Dinas Sosial sebanyak 60 peserta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top