Peserta Lelang Jabatan Dibatasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Peserta Lelang Jabatan Dibatasi

HA Surya Dharma

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB—Pemerintah Kabupaten Bone melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mulai membuka seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, Rabu-Jumat, 1-17 Februari mendatang.

Terdapat lima jabatan pimpinan tinggi pratama yang lowong dan akan diisi, yakni Staf Ahli Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemba-ngunan dan Keuangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Kebudayaan, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian serta Dinas Koperasi dan UKM.

“Untuk kegiatan seleksi terbuka ini telah dibentuk panitia seleksi yang melibatkan BKPSDM, inspektorat, akademisi serta LAN dan pemprov,” terang HA Surya Darma SE MSi, Ketua Panitia Seleksi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 1 Februari kemarin.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bone ini menegaskan, siapapun ASN yang memenuhi syarat bisa mendaftar baik dari wilayah Kabupaten Bone sendiri maupun dari luar.

“Hanya saja kami batasi empat pendaftar dari setiap jabatan yang lowong. Nantinya peserta itu kami saring dan hanya tiga orang dengan poin tertinggi yang akan diajukan ke Bupati Bone,” bebernya.

Adapun syarat yang harus dipenuhi pendaftar, diantaranya jelas berstatus PNS, sekurang-kurangnya memiliki pangkat pembina golonga/ruang IVa, usia maksimal 1 tahun sebelum masa pensiun bagi pejabat eselon III dan maksimal 58 tahun bagi yang sedang atau pernah menduduki jabatan eselon II/JPT, dan menduduki jabatan struktural ese-lon IIIa atau pernah menduduki jabatan struktural eselon IIIa minimal dua tahun.

Kualifikasi pendidikan juga menjadi syarat yakni minimal strata satu jurusan ilmu hukum, administrasi negara, administrasi publik, ilmu pemerintahan atau jurusan relevan serta lulus diklatpim III.
Setelah pendaftaran dan seleksi administrasi, maka peserta akan mengikuti seleksi kompetensi berupa tes kompetensi manajerial, assesment centre, dan kompetensi bidang atau pemaparan makalah dan wawancara.

To Top