Peserta Nakal Terancam Didiskualifikasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Peserta Nakal Terancam Didiskualifikasi

Peserta ujian paket C saat mengikuti ujian beberapa hari lalu

Ujian Paket Diduga Libatkan Joki

PENULIS : AGUSTAPA

WATAMPONE, RB–Mencuatnya kabar adanya peserta ujian paket C yang menggunakan jasa joki ditanggapi serius Dinas Pendidikan Kabupaten Bone. Disdik melalui Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) mengancam akan mendiskualifikasi peserta yang terbukti melanggar.

Kasi Kesetaraan Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Abdul Azis, SPd yang dikonfirmasi RADAR BONE terkait dugaan keterlibatan joki dalam pelaksanaan ujian paket C, mengancam akan memberi sanksi kepada peserta ujian maupun kepada pengawas ruang jika terbukti ada joki yang lolos mengikuti ujian. “Jika betul ini terjadi, maka peserta ujian yang melibatkan joki bakal diusulkan untuk didiskualifikasi, sedangkan pengawas ruang yang melakukan pembiaran bakal tidak dilibatkan lagi dalam pengawasan ujian,” tegasnya.
Pihaknya sudah menekankan kepada para pengawas ruang agar melakukan pengawasan kepada peserta ujian. Sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap kartu tes siswa, apakah foto yang terpasang di kartu ujian, sudah sesuai peserta yang ikut ujian. “Kalau memang ada yang lolos seperti ini, maka kami selaku panitia akan melakukan evaluasi, sebagai bentuk antisipasi pelaksanaan ujian paket kesetaraan berikutnya,” janji Azis.

To Top