Peserta saat mengikuti serangkaian tes pada ajang seleksi imam desa, guru mengaji dan imam dusun berprestasi – Radar Bone

Radar Bone

Sinjai

Peserta saat mengikuti serangkaian tes pada ajang seleksi imam desa, guru mengaji dan imam dusun berprestasi

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 452, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, menggelar seleksi (Lomba) imam desa, guru mengaji dan imam dusun berprestasi, Senin 15 Februari, bertempat di Aula Kantor Kemenag Sinjai.

LUKMAN SARDY, Sinjai

Sebelumnya, para imam desa, guru mengaji serta imam dusun, telah mengikuti seleksi awal saat berkompetisi ditingkat di kelurahan (desa), kemudian di kecamatan yang melibatkan para KUA yang ada di kecamatan sebagai tim seleksi dan akhirnya terpilih masing-masing 27 peserta dari tiga jenis pilihan lomba yang lolos seleksi untuk tingkat kabupaten mewakili kecamatan masing-masing.
Ketua panitia, H Syamsul Bahri saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, ada tiga tahapan dalam seleksi yang harus dilewati para peserta. Tahapan seleksi tersebut kata Syamsul, meliputi tes tertulis, wawancara dan tes lapangan (Praktek).
“27 peserta wajib melalui tahapan seleksi tersebut, untuk selanjutnya dipilih satu orang masing-masing satu imam desa, guru mengaji dan imam dusun berprestasi,” jelasnya.
Syamsul berharap, dengan adanya seleksi tersebut, bisa menjadi indikator pelayanan yang diberikan pada imam desa, imam dusun dan guru mengaji ditengah-tengah masyarakat. “Pemenang pada seleksi ini nantinya akan diberangkatkan umroh oleh pemerintah daerah,” terangnya.
Panitia lanjut dia, juga menjamin pelaksanaan seleksi dilakukan secara ketat, untuk menjaring masing-masing satu peserta yang berkualitas.
“Ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas para imam desa, dusun dan guru mengaji,” kuncinya.

To Top