Pilkada Sinjai Mulai Dilirik Kalangan Legislator – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pilkada Sinjai Mulai Dilirik Kalangan Legislator

ilustrasi

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Para legislator DPRD Sinjai, rupanya mulai melirik hajatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai 2018 mendatang. Bahkan beberapa wakil rakyat di Parlemen Sinjai sudah menyatakan niatnya untuk ikut berpartisipasi diajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
Beberapa figur yang santer diisukan bakal maju di pilkada, yakni Andi Saenal (PPP), Abd Salam Dg Bali (PKS) dan Abd Haris Umar (Demokrat/Ketua DPRD).

“Saya rencana maju dinda, tapi yah itu baru sebatas rencana. Keputusan akhirnya nanti setelah ada hasil survei dan restu dari DPP,” ungkap Andi Saenal, politisi PPP kepada RADAR BONE saat ditemui diruangan Ketua DPRD Sinjai, Kamis 29 September 2016.
Ketua DPRD, Abd Haris Umar juga tak menampik peluangnya untuk maju di Pilkada Sinjai.

Bahkan politisi Partai Demokrat itu dikabarkan bakal berpaket dengan salah satu figur calon bupati yang memiliki elektabilitas dan popularitas yang cukup kuat di Bumi Panrita Kitta. “Nantinya kita lihat. Kalau ada restu dan perintah dari DPP, tentu saya harus patuhi itu,” tegas Abd Haris Umar.

Lain lagi pergerakan politik yang dilakukan politikus PKS, Abd Salam Dg Bali. Sumber RADAR BONE menyebutkan, Salam aktif melakukan sosialisasi senyap untuk menggalang dukungan dari masyarakat pemilih. Hanya saja, hal tersebut dibantah legislator DPRD Sinjai saat dikonfirmasi kemarin.

“Bukan saya itu dinda, mungkin konstituen. Sampai saat ini saya belum berpikir untuk maju dan ikuti bertarung di Pilkada Sinjai,” pungkasnya.

*ASKAR SYAM

To Top