Pilkades PAW Di Walenreng Ricuh. Polisi Turun Tangan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pilkades PAW Di Walenreng Ricuh. Polisi Turun Tangan

RADARBONE.CO.ID–Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pengganti antar waktu (PAW) Desa Walenreng Kecamatan Cina, berakhir ricuh, Selasa 28 Mei 2019.

Pilkades yang diikuti dua calon, Purnawan dan Andi Irmayanti Zakaria, dimenangkan oleh Purnawan. Calon nomor urut 1 itu berhasil meraih 46 suara. Sementara Andi Irmayanti meraih 33 suara.

Adapun aturan untuk menentukan DPT adalah Berdasarkan hasil Musyawarah Anggota BPD Desa Walenreng Kecamatan Cina, bahwa yang berhak untuk memilih kepala Desa Antar waktu adalah tokoh tokoh yang berpengaruh dengan jumlah pemilih 93 orang.

Selesai penghitungan suara, di rumah almarhum Kepala Desa Walenreng terjadi keributan oleh pendukung 02 karena merasa di curangi.

Polisi akhirnya diterjungkan untuk menenangkan massa yang kian beringas.

Sebelumnya, Bupati Bone,  HA Fahsar M Padjalangi saat memantau proses pemilihan kepala desa mengimbau agar tetap menjaga keamanan proses penghitungan suara

“Siapapun yang terpilih nantinya tentunya kita harus terima dengan konsisten jangan ada perpecahan antar keluarga. Karena siapapun yang terpilih selaku kepala Desa itulah yang terbaik,” ujar Fahsar.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top