Pimpin Korps Kenaikan Pangkat, Ini Amanat Danrem 141 Tp – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pimpin Korps Kenaikan Pangkat, Ini Amanat Danrem 141 Tp

RADARBONE.CO.ID–Korem 141 Toddopuli menggelar Korps Kenaikan Pangkat Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Jajaran Korem 141 Toddopuli, bertempat di Aula Sudirman Korem 141/Tp.

Acara ini dipmpin langsung Danrem 141 Toddopuli, Kolonel Kav Drs Yotanabey AM MDef ST.

Danrem dalam amanatnya menegaskan, kenaikan pangkat pada hakikatnya adalah penghargaan dari bangsa dan negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas serta integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

“Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi,” ungkapnya.

Di samping itu, kenaikan pangkat yang esensinya merupakan amanah, patut disyukuri sebagai suatu anugerah yang disertai dengan perubahan positif terhadap mindset inovatif, kreatif, loyalitas dan senantiasa mengedepankan kapasitas dan kompetensi dalam menyikapi peran, tugas dan tanggung jawab, baik kepada diri sendiri, keluarga, institusi, bangsa dan negara.

“Ini mutlak dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu bagi para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang telah naik pangkatnya harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah, bukan diberikan secara otomatis atau karena waktunya dan bagian dari kesejahteraan semata, melainkan suatu kepercayaan dari bangsa dan negara,” terangnya.

“Kinerja yang baik hanya dapat tercapai bila setiap individu perorangan memiliki kemampuan, kemauan dan upaya maksimal dengan harapan agar menghasilkan motivasi untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan sukses, baik secara kuantitas maupun kualitas,” tambahnya.

“Oleh karenanya, saya harapkan bahwa apa yang telah diperoleh, merupakan momen yang sangat tepat untuk melakukan introspeksi diri, sehingga tumbuh kesadaran yang tinggi untuk selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan, pribadi dan keluarga,” ujarnya.

Danrem menegaskan, janganlah bangga atas pangkat dan golongan yang diperoleh itu.

“Tetapi hendaknya diimbangi dengan progresivitas dalam wujud kemampuan berpikir, bersikap dan bertindak, sehingga keberadaannya mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan satuan serta menjadi teladan bagi anggota lainnya dalam berbagai aspek kehidupan,” tuturnya.

Diakhir acara dilanjutkan dengan Syukuran dan Ramah Tamah bertempat di LapanganTennes Korem 141/Tp.

“Jadi, kegiatan ini merupakan wujud penghargaan atas kinerja yang baik dan sebagai tanggungjawab kepada jabatan yang diberikan dan dapat dilaksanakan dengan baik,” tambah Kapenrem 141 Toddopuli.

*

Click to comment
To Top