Pj Bupati Bersama Forkopimda Pantau Pencoblosan di TPS Lapas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pj Bupati Bersama Forkopimda Pantau Pencoblosan di TPS Lapas

RADARBONE.CO.ID–Pj Bupati Bone Ir Andi Bakti Haruni CES bersama dengan unsur Forkopimda memantau pelaksanaan pencoblosan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Watampone sekira pukul 09.00 Wita.

Selain memantau pelaksanaan pencoblosan, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Sulsel ini juga bertanya kepada Napi, apakah mampu membedakan surat suara Pilbu dan Pilgub.

Termasuk mengecek jumlah dafrar pemilih tetap dan daftar pemilih tambahan yang ada di Lapas Watampone.

Kalapas Watampone Lukman Amin didampingi Humasnya Ashar membeberkan bahwa jumlah DPT di Lapas Watampone sebanyak 207 orang, hanya saja 35 orang diantaranya telah bebas, sehingga hak pilihnya disalurkan di tempat tinggalnya masing-masing.

“Yang sudah bebas tidak lagi menggunakan hak pilihnya di TPS Lapas melainkan di TPS tempat tinggalnya masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya itu, di Lapas Watampone di sini ada juga daftar pemilih tambahan sebanyak 30 orang dan mereka telah dilengkapi Surat Keterangan dari Capil.

“Mereka yang masuk dalam daftar pemilih tambahan baru bisa memilih pada pukul 12.00 sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan,” terangnya.

Setelah memantau pencoblosan di Lapas Watampone, Pj Bupati juga memantau pencoblosan di sejumlah TPS yang ada di Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top