Pj Bupati Bone Minta Mobil Layanan Disdukcapil Dimaksimalkan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pj Bupati Bone Minta Mobil Layanan Disdukcapil Dimaksimalkan

RADARBONE.CO.ID–Pj Bupati Bone Ir Andi Bakti Haruni CES memantau pelayanan kependudukan dan catatan sipil di Kantor Disdukcapil sekira pukul 12.30 wita, Selasa, 15 Mei 2018.

Pada saat tiba lokasi, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Sulsel ini langsung menyambangi mobil pelayanan keliling pendaftaran penduduk dan pencatatan cipil Kabupaten Bone yang terparkir di depan kantor.

Seketika itu, ia pun memerintahkan kepada Kadisdukcapil agar kedepan mobil layanan itu dimaksimalkan layaknya fungsinya.

“Saya minta mobil layanan kependudukan ini difungsikan semaksimal mungkin. Kalau perlu buat jadwal khusus lokasi yang akan ditempati memberikan pelayanan,” katanya.

Menurut Bakti, banyak lokasi strategis yang dapat dijadikan pusat pelayanan seperti di lapangan merdeka, di Pasar Eks Pasar Sentral dan lain-lainnya.

“Namun sebelum turun, masyarakat dapat dihimbau terlebih dahulu oleh pemerintah desa dan lurah. Yang diawali dengan jadwal pemberitahuan oleh Kadisdukcapil,” pintanya.

Sementara Kadisdukcapil Andi Darmawan berjanji akan menindaklanjuti instruksi tersebut. Bahkan dia rencana akan menjadikan lokasi Lapangan Merdeka sebagai pusat pelayanan nantinya di bulan suci ramadhan.

“Kedepan kita upayakan mobil layanan kependudukan Capil ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat di bulan suci ramadhan. Dan kita akan pusatkan di Lapangan Merdeka pasca Shalat Tarwih, sehingga masyarakat yang belum melakukan perekaman dapat menggunakan fasilitas layanan mobil keliling Disdukcapil,” terangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top