Pj Bupati: Pilkada Harus Berjalan Sukses – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pj Bupati: Pilkada Harus Berjalan Sukses

Antisipasi Gejolak, Bentuk Desk Pilkada

RADARBONE.CO.ID–Pemkab Bone melalui Bagian Pemerintahan menggelar rapar koordinasi desk pilkada bertempat di ruang rapat pimpinan Bupati Bone, Senin 14 Mei 2018.

Melalui rakor tersebut, penjabat bupati, Ir HA Bakti Haruni CES memerintahkan seluruh unsur yang terkait di desk pilkada untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada.

“Apapun kejadiannya, pilkada harus berjalan sukses,” ujar bupati dihadapan seluruh camat dan kepala OPD yang tergabung dalam desk pilkada.

Bakti juga memerintahkan desk pilkada membentuk posko di setiap kecamatan. “Tapi perlu dicatat, desk pilkada buka tugas utamanya menyelenggarakan pilkada. Penyelenggaraan pilkada merupakan tugas utama KPU dan Bawaslu. Desk pilkada hanya bertugas mensuport, agar pilkada ini berjalan sukses,” ujarnya.

Melalui rakor tersebut lanjut Bakti, juga perlu dirumuskan apa-apa yang perlu dilaporkan dan apa-apa yang perlu dirumuskan.

“Harapan saya bentuk dan model desk pilkada ini jangan membebani. Sebelum pilkada, hal yang perlu diantisipasi bagaimana melihat kelengkapannya. Termasuk memastikan masyarakat yang punya hak memilih datang ke TPS,” tukasnya.

Olehnya itu, salah satu tugas utama desk pilkada ini adalah bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih.

Kabag Pemerintahan, Dr Ade Fariq Ashar menambahkan pembentukan desk pilkada merupakan amanah Permendagri Nomor 9 Tahun 2005 yang kemudian ditindaklanjuti melalui keputusan bupati.

“Desk pilkada ini salah satu tugasnya adalah membantu KPU mensukseskan pelaksanaan pilkada. Terkhusus meningkatkan partisipasi penilih,” kuncinya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top