Pj Bupati Serahkan Remisi Bebas Kepada Dua Narapidana Lapas Watampone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pj Bupati Serahkan Remisi Bebas Kepada Dua Narapidana Lapas Watampone

RADARBONE.CO.ID–Penjabat Bupati Bone Ir Andi Bakti Haruni CES menyerahkan remisi bebas kepada dua narapidana lembaga pemasyarakatan kelas II A Watampone.

Penyerahan secara simbolis ini berlangsung di Aula Lapas Watampone Jumat 17 Agustus 2018 yang disaksikan langsung Kalapas Watampone Lukman Amin SH MH.

Dua narapidana yang mendapat remisi bebas pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun atas nama Tabrani Bin H Ambo Sakka umur 34 tahun  warga Kelurahan Cenrana dengan Kasus penganiayaan pasal 351 ayat 1 divonis 2 tahun penjara penahanan pertama sejak tanggal 19 Desember 2016.

Selanjutnya, Edi Bin Puddu usia 39 tahun warga Desa Anabanua Kec Maniang Pajo Kab Wajo kasus penganiayaan pasal 170 ayat 1 vonis penjara 8 bulan penahanan pertama sejak tanggal 7 Januari 2018.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Watampone Lukman Amin SH MH mengatakan dari 231 yang mendapat pengurangan masa pidana alias remisi, 2 orang diantaranya langsung dinyatakan bebas. Tidak hanya itu, Lukman Amin juga melaporkan bahwa Lapas Watampone salah satunya lapas yang tidak over kapasitas.

“Daya tampung Lapas Watampone sebanyak 450 orang, narapidana yang ada saat ini hanya 435 orang,” ungkapnya.

Tidak hanya itu Kalapas Watampone juga berjanji akan menjadikan Lapas Kelas II A Watampone terbebas dari narapidana kasus narkoba. Maka dari itu ia memberi ultimatum kepada para narapidana jangan berani lagi coba-coba dengan narkoba.

“Kapan itu dilakukan, akan berhadapan dengan saya,” tegasnya. Agar narapidana terbebas dari pengaruh narkoba, Lukman Amin mengaku telah bekerja sama dengan BNNK Bone.

“Kerja sama ini selain melakukan pembinaan kepada narapidana narkoba, kita juga melakukan rehab agar mereka tidak lagi terjerumus dalam kasus narkoba,” terangnya.

Selain itu, Lukman Amin juga meminta agar pemerintah daerah Kabupaten Bone memfasilitas Lapas Watampone mengadakan pertemuan dengan unsur forkopimda sehingga sinergitas antara penegak hukum bisa saling terbangun.

Pj Bupati Bone Ir Andi Bakti Haruni CES mengapresiasi kinerja Kalapas Watampone.

Ia berharap agar jumlah narapidana di Lapas Kelas II A terus mengalami penurunan jangan sampai over kaparsitas.

“Kepada narapidana yang mendapat remisi bebas agar tidak lagi terlibat kasus pidana,” pintanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top