Pjs Bupati di Bone Serukan Pilkada Damai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pjs Bupati di Bone Serukan Pilkada Damai

PENULIS : RISNAWATI

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Penjabat Sementara Bupati Bone, Andi Bakti Haruni mengawali hari pertama bertugas di Bumi Arung Palakka, Senin 19 Februari kemarin dengan sejumlah agenda penting. Ia langsung tancap gas. Sebelum memimpin apel kesadaran nasional, Bakti menyempatkan Tea Morning dengan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Bone. Usai memimpin apel, Pjs bupati kemudian memimpin briefing bersama seluruh kepala OPD di Aula Latea Riduni sebelum menggelar kunjungan silaturahmi ke Kantor Panwaslu dan KPU Bone. Khusus di apel kesadaran nasional, Bakti Haruni mengajak semua masyarakat menyukseskan pelaksanaan pilkada di Bone. Bakti bercita-cita menjadikan Bone sebagai pilot project atau percontohan Pilkada damai di Sulsel.

Ia menegaskan, 2018 adalah tahun politik dimana, 171 daerah yang menggelar pilkada serentak. Hal ini kata dia, berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan berupa pertikaian horizontal maupun vertikal yang dapat menciderai pesta demokrasi nasional bahkan dapat mengoyak kebhinekaan
bangsa ini.

“Hal ini harus menjadi perhatian bersama, sebab jika potensi konflik dan kerawanan pilkada serentak 2018 tidak tertangani secara tuntas dan diantisipasi secara dini, bukan tidak mungkin dapat memicu kegagalan pada pilkada serentak 2018,” ujarnya.

“Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk menyikapi semua persoalan dan permasalahan yang timbul sebagai sarana instropeksi diri dan proses pendewasaan cara berdemokrasi,” harapnya.
Disamping itu, Bakti Haruni juga mengajak ASN dan kepolisian serta TNI, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. “Kualitas aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan sesuai dengan tingkat perkembangan kebutuhan dan tuntutan masyarakat,” jelasnya.

Aparatur kata dia, juga harus mampu menjalankan tugas dan harus mampu berlomba untuk berprestasi secara positif.
“Sekali lagi, tugas saya selaku Plt Bupati di Bone, memastikan tahapan pilkada bisa berjalan dengan baik, memastikan peraturan daerah dan proses penyusunan parturan daerah dan memastikan netralitas ASN bisa terwujud,” tegasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top