PJSI Target Lima Emas Porda – Radar Bone

Radar Bone

Uncategorized

PJSI Target Lima Emas Porda

RADARBONE.CO.ID–Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bone menarget 5 medali emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang.

Menurut A Akbar hal itu tidak mustahil untuk dicapai. Karena di Porda sebelumnya yang digelar di Kabupaten Bantaeng atlet yang diturunkan sukses mendulang 5 medali emas, 11 perak dan 3 perunggu.

Untuk Porda kali ini, atlet yang akan diterjunkan berjumlah 18 orang. Diantaranya ada atlet judo peraih medali emas PON Jawa Barat Aditya Wahyudi, Nurfaisal peraih juara Judo Popnas, termasuk para atlet peraih medali emas Porda Bantaeng.

“Kita rencana mengikuti 16 kelas komite perorangan, beregu 2, kata beregu 2, kelas bebas 1. Mudah-mudahan di semua kelas bisa masuk final,” harap Camat Bontocani ini.

Untuk menyambut Porda Pinrang, PJSI Bone telah melakukan Training Centre kurang lebih 2 bulan. “Selama dua bulan ini, kita efektifkan latihan pagi dan sore,” bebernya.

Bentuk-bentuk latihan yang diberikan diantaranya latihan fisik, latihan tehnik, dan strategi pertandingan. “Saya yakin dengan upaya ini, atlet Judo Bone bisa tampil dengan maksimal,” terangnya.

Sekadar diketahui bahwa Cabang Olahraga Judo dikembangkan di Bone sejak tahun 2005 yang dirintis langsung oleh A Akbar SPd MPd.

Dia juga merupakan atlet Judo sejak tahun 1989 dan pernah mengikuti penataran pelatih tahun 2005 Olimpic Solidariti di Jakarta dan dinyatakan lulus sebagai pelatih pratama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top