PJU Tak Berfungsi, Warga Urip Sumoharjo Protes – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

PJU Tak Berfungsi, Warga Urip Sumoharjo Protes

HM Arif

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Warga di Jalan Urip Sumoharjo mengeluhkan banyaknya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tidak berfungsi. Padahal penerangan jalan umum sangat diperlukan sebagai sarana penunjang keamanan, keselamatan dan ketertiban serta dapat menghadirkan nilai estetika keindahan suasana lingkungan.

“Pemasangan atau penempatan alat penerangan jalan harus dilakukan secara adil dan merata pada ruas jalan dan tempat fasilitas publik untuk memberikan nilai tambah bagi aktivitas masyarakat dalam menggunakan fasilitas umum,” ungkap salah seorang warga, HM Arif kepada RADAR BONE, 19 Juli 2016.

Parahnya kata dia, PJU yang berfungsi disepanjang jalan tersebut hanya tiga buah.
Banyaknya PJU yang tidak berfungsi kata dia, bisa berakibat buruk pada masyarakat pengguna jalan dan bisa mengancam keselamatan, serta timbulnya tindak kejahatan.

“Saya tegaskan, sebagian besar PJU di Jalan Urip Sumoharjo tidak berfungsi. Khususnya di perempatan jalur ke arah Jalan Wahidin Sudirohusodo. Padahal di lokasi itu, sering terjadi kecelakaan,” keluhnya.
Salah seorang pengguna jalan, Agus juga berharap perhatian pemerintah, segera memperbaiki lampu penerangan jalan umum yang tidak berfungsi.

“Saya setiap hari pulang kerja lewat sini (Jalan Urip Sumoharjo,red), sempat saat awal dipasang PJU kondisi jalan terlihat terang dan aman. Namun setelah beberapa lama entah mengapa PJU tidak berfungsi,” katanya.

*ASKAR SYAM

To Top