PKB Gabung Ke Gerbong Golkar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

PKB Gabung Ke Gerbong Golkar

Usung Tafa’dal di Pilkada Bone

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hampir pasti kembali mengusung pasangan HA Fahsar M Padjalangi-H Ambo Dalle (Tafa’dal) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone 2018 mendatang.

Pengurus DPC, DPD dan DPP bahkan sudah menemui Fahsar, Kamis 20 Juli kemarin.
Ketua DPC PKB Kabupaten Bone, Rusdi membenarkan adanya pertemuan dengan Bupati Bone tersebut, membahas usungan di pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

“Iya, benar sudah ada pertemuan. Kemarin (Rabu, 19 Juli,red) saya bersama sekretaris (Umardin) juga sudah bertemu bupati di rumah jabatan. Intinya PKB akan tetap bersama Fahsar di pilkada,” tegas Rusdi kepada radarbone.co.id kemarin.

Rusdi menegaskan, rekomendasi untuk Fahsar sisa menunggu waktu. “Intinya kami di PKB tidak lagi membuka penjaringan bakal calon bupati dan sudah bulat mengusung Tafa’dal di Pilkada Bone,” pungkas Rusdi.
Sebelumnya, Tafa’dal sudah mengantongi rekomendasi Golkar dan hampir pasti kembali diusung PPP. Dengan bergabungnya PKB, Fahsar total mengantongi 18 kursi DPRD Bone (Golkar 15 kursi, PPP 2 kursi dan PKB 1 kursi).
Perolehan kursi tersebut jauh melampaui persyaratan KPU yakni 9 kursi usungan parpol di pilkada.

*

To Top