PKL di Pasar Sentral di Tertibkan, di Jalan Sulawesi Dibiarkan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

PKL di Pasar Sentral di Tertibkan, di Jalan Sulawesi Dibiarkan

ilustrasi PKL

 

PENULIS : BAHARUDDIN

WATAMPONE, RB–Kinerja penegak perda di Kabupaten Bone (Satpol PP) kembali disorot, lantaran tak berani menyentuh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Jalan Sulawesi Kelurahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Barat.

“Jangan hanya PKL yang di Pasar Sentral yang ditertibkan. Kami sudah lama mengusulkan agar PKL di Jalan Sulawesi juga ditindaki, tapi sampai sekarang tidak ada gerakan. Malah terkesan ada pembiaran,” keluh Arman salah seorang warga setempat kepada RADAR BONE, Sabtu 21 Januari kemarin.

Jalan Sulawesi kelihatan jorok, karena adanya PKL yang selalu menjual di pinggir jalan pada pagi hari. Sehingga sampahnya berserakan setelah ditinggalkan.
Lurah Jeppe’e, HA Sahabuddin turut mendukung PKL di lokasi tersebut (Jalan Sulawesi) segera ditertibkan.

“Harusnya memang ditindaki, karena setiap hari jumlah PKL kian bertambah. Karena kami dari pemerintah kelurahan bisa menegur. Sudah sering disampaikan kepada pedagang supaya tidak menjual di pinggir jalan. Tapi pedagang tetap juga menawarkan jualannya setiap hari, kami berharap pedagang tersebut segera ditertibkan supaya lingkungan disini tidak kelihatan jorok,” ujarnya.

“Bagaimanapun usaha kami untuk membersihkan setiap hari jika masih ada pedagang kaki lima yang menjual di pinggir jalan, maka tentu bone tidak akan bisa mendapatkan piala adipura,” tambahnya.

*ASKAR SYAM

To Top