PLN Gandeng Perusahaan Jasa Kelistrikan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

PLN Gandeng Perusahaan Jasa Kelistrikan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Tahun 2018 menjadi momentum bagi PLN seluruh Indonesia.

Tidak terkecuali bagi PLN Area Watampone yang meliputi wilayah kerja Bone dan Wajo yang melakukan kegiatan manajemen kerja kelistrikan secara profesional.

Sebagai langkah awal menuju PLN yang lebih baik dengan mengundang seluruh perusahaan jasa kelistrikan alias pemborong di kantornya, Jumat 19 Januari 2018.

Humas PLN Area Watampone, Bachtiar mengatakan, pihaknya sigap menghadapi berbagai tantangan ke depan untuk pelayanan terhadap calon pelanggan dan pelanggan yang selama ini bermitra dengan perusahaan pelat merah tersebut.

Sebagai contoh, kata dia, PLN memberikan pelatihan kepada seluruh jasa konstruksi kelistrikan untuk memahami sistem kerja untuk pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat.

“PLN berupaya memaksimalkan layanan kelistrikan dengan mengandeng perusahaan pemborong listrik dengan mengikuti rangkaian kegiatan diantaranya uji kecapakan dan administrasi,” ujarnya.

Asisten manajer jaringan PLN Area Watampone, Sahri Leleng mengatakan, kegiatan pelatihan untuk konstruksi kelistrikan meliputi uji tenaga admisnistrasi yang terdiri pengoperasian komputer dan pembuatan laporan. Selanjutnya, uji kecakapan tenaga bantu (Teknik) berupa pemasangan dan pengukuran pentanahan (grounding), bongkar/pasang isolator, bongkar/pasang fuse cut out (FCO). “Yang bekerja disini adalah tenaga kerja dari perusahaan jasa kelistrikan. PLN hanya memantau pelaksanaan pekerjaan ketika dilakukan pelatihan,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, saat dilakukan uji kecakapan tenaga bantu dan administrasi juga melibatkan tim kesehatan dan keselamatan kerja yang disebut K3.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top