Plt Kepala Inspektorat Dituding Mobilisasi Massa Hadiri Kampanye Jokowi dan Tekan Kades di Sinjai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Plt Kepala Inspektorat Dituding Mobilisasi Massa Hadiri Kampanye Jokowi dan Tekan Kades di Sinjai

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Sejumlah kepala desa, mendatangi gedung DPRD Sinjai, Selasa 2 Maret tadi. Mereka melaporkan dugaan pelanggaran ASN yang melibatkan Plt kepala Inspektorat Sinjai Irwan Suaib.

Irwan dituding memobilisasi tenaga honorer hadir di kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf di Makassar.

Irwan Suaib juga dituding menekan kepala desa, untuk mendukung dan mengkampanyekan salah satu caleg DPR RI ke senayan.

Asis Soi Kepala Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe yang juga ketua Apdesi Sinjai bersama empat kepala desa lainnya yang menyampaikan aspirasi di DPRS yakni Sulaeman, Kades Saotanre, Ihsan, Kades Gantarang, Abd Rajab, Kades Talle dan Abd Gani Gaffar, Kades Salohe mengecam tindakan Plt Kepala Inspektorat tersebut.

“Kami ditekan harus kumpulkan 100 suara per TPS per desa. Ini jelas pelanggaran apalagi yang bersangkutan seorang ASN. Makanya kami ke DPRD untuk menyikapi persoalan ini,” ujar Asis Soi Kepala Desa Bua.

Aktivis pemuda, Sofyan menyayangkan blunder politik yang dilakukan Irwan Suaib.

Mobilisasi massa dan arahan mendukung Pasangan Jokowi-Maruf kata Sofyan, merupakan pelanggaran berat. Apalagi yang bersangkutan diduga membiayai massa hingga Rp1 juta per mobil.

“Saya melihat bahwa oknum ASN ini saya duga juga terlibat dalam mobilisasi massa kampanye jokowi kemarin. Jadi tak hanya menekan kepala desa,” kata Fian sapaan akrabnya.

Terpisah irwan suaib membantah tudingan melakukan mobilisasi massa dan mengkampanyekan calon tertentu.

“Kalau saya menyampaikan kepada teman-teman kepala desa untuk menjaga sinergitas dan kerjasama mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten sampai pemerintah desa untuk kesejahteraan masyarakat, iya benar,  apalagi kita punya slogan Sinjai Bersatu. Bagaimana caranya saya mau intervensi sedangkan disetiap pertemuan itu dihadiri bapak bupati dan Kapolres Sinjai,” ujar Irwan yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai itu.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top