PNS Kembalikan Gaji – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

PNS Kembalikan Gaji

Seorang petugas Dishub Bone saat mengatur arus lalu lintas di Jl Ahmad Yani, beberapa waktu lalu.

Imbas Peralihan SKPD ke Pusat

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Sebanyak 24 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebelumnya dibawah naungan Dinas Perhubungan Kabupaten Bone, ditarik ke Kementerian Perhubungan.
Hanya saja, masalahnya ke-24 ASN tersebut terlanjur menikmati gaji yang dibayarkan Pemkab Bone selama dua bulan, yakni Januari-Februari.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bone, Asiswa Karim menyebutkan, Surat Keputusan (SK) PNS tersebut terlambat dikeluarkan pihak Kementerian Perhubungan. “Kita kan mengacu ke SK. Karena tidak ada SK yang kita pegang, maka gaji ke 24 PNS tersebut tetap kita bayarkan. Nyatanya ada pengembalian,” ungkapnya kepada RADAR BONE, Kamis 23 Februari lalu.

Asiswa mengaku, beberapa PNS telah mengembalikan gaji yang sebelumnya mereka terima ke kas daerah. Hanya saja, Asiswa mengaku tidak mengetahui angka pasti PNS yang sudah mengembalikan gaji mereka ke kas daerah.
“Sebenarnya tidak ada masalah, karena gaji yang dua bulan itu tetap digantikan oleh pemerintah pusat. Sudah ada beberapa yang mengembalikan,” pungkasnya.

Total gaji yang harus dikembalikan 24 PNS dishub tersebut sebesar Rp148.059.800. Dengan perincian pengembalian terendah Rp5.105.600 dan tertinggi Rp8.449.600.

Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bone, H Najamuddin SSos, MSi tak menampik adanya pengembalian gai PNS dishub tersebut. Menurut Najamuddin tak hanya dishub, tapi PNS di Dinas Kehutanan juga bernasib sama. “Kalau sudah dibayarkan Januari dan Februari, kemudian pusat membayarkan pada bulan yang sama, ya pengembalian, apalagi kalau sudah diterbitkan SKPP (Surat Keterangan Penghentian Pembayaran) gajinya,” tutur Najamuddin didampingi Kasubag Keuangan, Muh Rusli, kemarin.

To Top