Polda Ambilalih Kasus Pupuk Oplosan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Polda Ambilalih Kasus Pupuk Oplosan

ilustrasi

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB–Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel memastikan menangani langsung kasus pupuk oplosan yang diamankan di Jl MH Thamrin, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang. Direktur Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombes Yudiawan yang dikonfirmasi RADAR BONE, Senin 27 Februari kemarin, mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mengejar pemilik rumah yang diketahui berinisial, AM yang diduga melarikan diri keluar kota.

“Masih diproses di Polda Sulsel, ditangani Kasubdit I AKBP Amiruddin yang tangani,” katanya.
Yudiawan berjanji semua kasus yang ditangani akan dilanjutkan hingga tuntas karena telah merugikan rakyat. “Kasusnya lanjut semua, tidak boleh tidak ditangani karena merugikan rakyat,” tegasnya. Dia juga memastikan pemilik rumah, AM merupakan salah satu tersangka yang kini dalam pengejaran. “Yang punya rumah kan (AM) jadi tersangka juga,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel bersama Tim Resmob Polres Bone berhasil mengamankan pupuk oplosan di Jl MH Thamrin, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, Kamis 23 Februari lalu sekira pukul 16.00 Wita. Pupuk oplosan sebanyak 250 karung itu disimpan di salah satu rumah yang merupakan sekretariat salah satu LSM. Kini polisi tengah memburu AM, oknum LSM yang diduga sebagai pemilik rumah dan pupuk oplosan tersebut. AM diperkirakan hampir 10 tahun menggeluti bisnis pupuk oplosan merek Super Dolar dan Duta Tani tersebut.

To Top