Polda Masih Periksa Saksi Terkait Kasus Proyek PLTS di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Polda Masih Periksa Saksi Terkait Kasus Proyek PLTS di Bone

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Pengusutan yang dilakukan Polda Sulsel terhadap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Bone belum menunjukkan perkembangan yang berarti. Penyidik masih berkutat pada pemeriksaan saksi. Sejumlah saksi telah dimintai keterangannya oleh Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel. Termasuk diantaranya mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Bone, Ir Khalil Syihab dan Mantan Kepala ULP Bone, Muh As’ad dan sejumlah tim pokja

Direskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Yudhiawan yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan kasus PLTS Bone masih tahap penyelidikan. Lanjut dia, pihaknya masihmengumpulkan keterangan saksi dan bukti-bukti lain.
“Yang menangani penyelidikan Kasubdit III, saat ini masih dalam tahap lidik,” ujarnya.\

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menambahkan sampai saat ini status kasus masih menyelidikan.“Belum ada info perkembangan,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, Mantan Kepala ULP Kabupaten Bone, Ir Muh As’ad MSi. As’ad kepada RADAR BONE, mengakui dirinya telah dimintai keterangan selama dua kali. “Pertama di Pemkab Bone. Saya mengikuti pemeriksaan hingga jam 12 malam.

Selanjutnya, pemeriksaan di Mapolda Sulsel,” tutur As’ad melalui sambungan telepon, Senin, 17 April lalu. Saat pengambilan keterangan di Bone, kata As’ad dirinya tak sendirian diperiksa, melainkan bersama tiga anggota pokja, yakni A Tenri, Evi dan Safar. “Pemeriksaan terkait listrik tenaga surya tahun 2013, 2014 dan 2015,” beber As’ad.

Informasi yang diperoleh RADAR BONE, menyebutkan proyek PLTS tahun 2013 dianggarkan sebesar Rp2.576.225.100. Kemudian anggaran proyek PLTS 2014 belum diketahui data yang jelas. Sedangkan pada PLTS 2015 dianggarkan sebesar Rp3.069.404.250. Proyek tersebut tersebar di 450 rumah sasaran.

Click to comment
To Top