Polda Minta Keterangan Lima Saksi Soal Proyek Tugu JK dan Air Mancur – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Polda Minta Keterangan Lima Saksi Soal Proyek Tugu JK dan Air Mancur

RADARBONE.CO.ID–Sejauh ini belum ada perkembangan signifikan dalam penyelidikan proyek Tugu JK dan Air Mancur yang dilakukan Polda Sulsel.
Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani mengatakan penanganan kasus proyek senilai Rp5,2 miliar itu masih tahap penyelidikan.

“Untuk dugaan kasus tersebut, sejauh ini kami masih dalam penyelidikan. Sebelumnya kami sudah memeriksa lima saksi,” kata Dicky Sondani saat dikonfirmasi RADAR BONE, pekan lalu.

Dicky mengakui belum bisa berkomentar banyak, terkait hasil penyelidikan yang berlangsung.

“Saya belum tahu sudah sampai mana penyelidikannya/ Kalau dalam penyelidikan kami temukan adanya penyelewengan, maka kami akan tingkatkan ke tahap penyidikan,” lanjutnya.

Pengamat Hukum Dr Yusdar SE SH MH menilai proyek Air Mancur dan Tugu JK yang mulai diusut Polda Sulsel harus dituntaskan. Jangan bertindak setengah hati, agar kasus ini tak berpolemik.

“Polda harus tegas mengusut tuntas dugaan yang telah selidiki, sehinggga tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Makanya harus ada jawaban dari kinerja penyelidikan tersebut, apakah ada indikasi penyelewengan anggaran atau bagaimana. Jika tidak ada harus diinformasikan bahwa tidak ditemukan pelanggaran. Sebaliknya jika ada ditemukan pelanggaran, harus diselesaikan dengan tegas dan masyarakat berhak mengetahui, agar tidak terjadi polemik,” kunci dia.

Diketahui, Tim Direktorat Reskrim Khusus (Diskrimsus) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menyambangi kantor
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone (Sebelumnya bernama Dinas Tata Ruang), Rabu, 1 Agustus lalu.

Tim Polda juga melihat dari proyek Tugu JK dan Air Mancur. Kedua proyek ini dibangun pada 2016 dengan menghabiskan anggaran Rp5,2 miliar. Dengan perincian Tugu JK telan dana Rp2,7 miliar dan Air Mancur Rp2,5 miliar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top