Polisi Gadungan Gasak Uang Rp5 juta – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Polisi Gadungan Gasak Uang Rp5 juta

Ilustrasi penipuan

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN
WATAMPONE, RB– Aksi pelaku tindak penipuan dengan mencatut nama pejabat dan insitusi kepolisian kembali marak terjadi daerah ini. Baru-baru ini, penipu mengaku sebagai anggota dari bagian Narkoba Polda Sulselbar bernama, Kombes Edy menghubungi seorang warga, Jamal melalui sambungan telepon selular. Polisi gadungan itu meminta uang tunai sebesar Rp50 juta agar adiknya yang tertangkap kasus narkoba dilepas, Jumat 22 April.

Menurut keterangan korban, pelaku langsung menghubunginya sambil bertanya apakah korban punya adik yang bekerja sebagai sopir mobil angkutan jurusan Bone-Makassar. Ketika korban menjawab bahwa ada, pelaku yang mencatut nama polisi mengaku menangkap adik korban bersama dengan barang bukti seberat dua kilogram.

Karena takut adiknya dipenjarakan, korban pun meminta kepada sang polisi gadungan untuk dibayar. Pelaku akhirnya menyetujui dengan jumlah Rp50 juta. Karena korban tidak punya uang sebesar yang diminta pelaku, akhirnya mereka sepakat membayar Rp20 juta dan ditransfer sebanyak empat kali.

“Setelah saya transfer uang sebesar Rp5 juta. Adik saya tiba-tiba menghubungi istrinya lalu menyampaikan kalau dia dalam keadaan baik-baik. Namun ponselnya lowbet waktu perjalanan dari Makassar ke Bone,” kata,korban Jamal kepada RADAR BONE pasca kejadian.

To Top