Polisi Mulai Usut ADD, Plt Kades Jadi Tersangka di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Polisi Mulai Usut ADD, Plt Kades Jadi Tersangka di Bone

Kapolres Bone, AKBP Raspani SIK

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Nominal anggaran yang terbilang fantastis masuk ke desa menjadi pusat perhatian, tak terkecuali penegak hukum.

Mereka mulai memantau perangkat desa yang diduga bermain dalam penyalah gunaan Alokasi Dana Desa (ADD).

Kepolisian Resort Bone  telah bergerak cepat dalam mengusut kasus penyalah gunaan dana desa di Desa Polewali, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulsel.

Kasus dugaan tindak pidana korupsi yang merugikan negara sebesar Rp300 juta menyeret mantan Pelaksana Tugas Kades Polewali, Fahruddin. Pegawai Kecamatan Kajuara ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini dinyatakan Daftar Pencarian Orang (DPO) lantaran diduga kuat bersembunyi setelah kasus ini ramai diperbincangkan.

Kapolres Bone, AKBP Raspani SIK yang dikonfirmasi mengatakan, penetapan tersangka, Fahruddin setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi.

“Yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka ADD 2016. Jumlah kerugian Rp300 juta,” tegas Raspani yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Wadirpolair Polda Sulsel.

Fahruddin diketahui sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Kajuara. Dia sempat menjabat sebagai Plt Kades Polewali pada Pilkades serentak 2017 lalu.

To Top