Polisi Perketat Pengamanan Selama Mudik Lebaran – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Polisi Perketat Pengamanan Selama Mudik Lebaran

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kepolisian Resort Bone memperketat pengamanan selama mudik lebaran. Polisi mewaspadai masuknya barang terlarang  yang dibawa pemudik. Kabupaten Bone yang merupakan jalur lalu lintas antar provinsi khususnya Sulawesi Selatan dan Tenggara dipastikan akan dipadati pemudik melalui Pelabuhan Penyeberangan Bajoe.

Peluang masuknya barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam dan barang berbahaya lainnya cukup terbuka. Karenanya, untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Bone pun mengerahkan sedikitnya 160 personel untuk melakukan pengamanan sekaligus pelayanan kepada pemudik. Selain itu, juga dibentuk delapan posko mudik. Posko ini disebar ke sejumlah titik untuk membantu kelancaran arus mudik lebaran.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, SIK MSi yang ditemui RADAR BONE di Mapolres Bone, Senin, 19 Juni kemarin mengatakan posko tersebut dibentuk untuk mengantisipasi kemacetan serta kecelakaan lalulintas jelang lebaran.

“Sudah ada personel khusus yang ditempatkan di posko. Sementara anggota yang tidak masuk dalam posko tetap akan membantu dalam menjaga keamanan,” katanya.

Lanjut Kadarisman, pihaknya juga gencar melakukan operasi ramadaniyah guna mencegah masuknya pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Bone.

“Akan diantisipasi barang bawaan jangan sampai ada yang masuk ke Kabupaten Bone, seperti membawa benda terlarang, senjata tajam, sabu-sabu dan sejenisnya,” jelas Mantan Kasubag Direskrimsus Polda Sulsel itu.
Khusus untuk Pelabuhan Bajoe, Kadarisman mengatakan akan memberikan perhatian tersendiri.

“Kalau pelabuhan, menurut info yang kami dapat dan pengalaman tahun sebelumnya, untuk arus mudik biasanya normal. Hanya saja biasanya arus balik akan terjadi lonjakan penumpang,” terangnya.

Delapan posko yang dibentuk Polres Bone, terbagi atas dua posko pelayanan yang ditempatkan di Jl Agussalim dan Taman Arung Palakka. Sementara untuk enam posko pengamanan berada di Pelabuhan Bajoe, Terminal Petta Ponggawae, Lappariaja, Libureng, Ajangale, dan Kajuara.

*

Click to comment
To Top