Polisi Tak Temukan Unsur Pemaksaan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Polisi Tak Temukan Unsur Pemaksaan

Soal Pemerkosaan Siswi Madrasah Aliyah di Bone

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB—Satuan Reskrim Polres Bone mengambilalih penanganan kasus pemerkosaan terhadap seorang siswi Madrasah Aliyah (MA) Al Ikhlas, Dm (16) yang digilir lima pemuda di Kecamatan Bengo, Sabtu 24 September lalu.
Penanganan kasus ini dise-rahkan kepada Unit PPA. Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko yang dikonfirmasi RADAR BONE, membenarkan pengambilalihan kasus tersebut meski, proses penangkapan pelaku tetap ditangani Polsek Lappariaja. “Iya berkasnya di tangani di Unit PPA Polres Bone,” katanya.

Lanjut Hardjoko, berdasarkan pengakuan dari pelaku untuk sementara penyidik tidak menemukan adanya unsur pemaksaan dalam kasus pemerkosaan bergilir tersebut. “Tidak ditemukan adanya unsur paksaan. Korban bertandang ke rumah rekan wanitanya. Kemudian di sana bertemu dengan pelaku kemudian terjadilah kejadian itu,” katanya.

Dia menambahkan, jika dilakukan dengan pemaksaan maka pelaku, kata dia tentu menjalankan aksinya dengan bersama-sama “Ini tidak bersamaan. Mereka bergantian masuk. Tidak ada pemaksaan waktu kejadian, mungkin korban menyesal setelah kejadian kemudian melapor,” katanya.

Diantara kelima pelaku, sambung Hardjoko tidak ada yang berstatus sebagai pacar korban.
“Kalau pacaran tidak ada. Hanya ada yang berteman dekat, inilah yang mengajak korban ketemu di rumah tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, kelima pelaku sudah ditangkap Jajaran Intelkam bekerjasama dengan Unit Reskrim Polsek Lappariaja, Kamis 29 September kemarin. Kelima pelaku yang diamankan diantaranya, AH, RD, FR, CH, dan terakhir ZK.
Para pelaku diamankan ditempat persembunyiannya di Dusun Gemmi, Kecamatan Bengo.

Kapolsek Lappariaja, AKP Andi Zainuddin SH yang dikonfirmasi RADAR BONE membenarkan penangkapan kelima pelaku tersebut. “Unit intel yang mengamankan pelaku dan ditahan di Mapolsek,” katanya.
Dia menambahkan pelaku sempat berusaha melarikan diri setelah menjalankan aksinya.

*ASKAR SYAM

 

To Top