Polisi Tegaskan Murni Terjatuh – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Polisi Tegaskan Murni Terjatuh

Evakuasi turit yang terjatuh di Goa Mampu, Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulsel

Turis Yang Tewas di Goa Mampu

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB—Kasus terjatuhnya WNA berkewarganegaraan Selandia Baru. Diduga tewas akibat terjatuh ketika hendak memanjat tebing Goa Mampu. Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko mengatakan, WNA tersebut memanjat goa hingga terjatuh karena saat itu tidak memakai alat pengaman.

“Korban meninggal di TKP. Diduga terjatuh saat hendak memanjat tanpa memakai pengaman. Bagian kepala terkena benturan batu,” katanya. Hardjoko menambahkan, di lokasi ditemukan sejumlah kelengkapan yang dibawa turis tersebut diantaranya, alat lukis, ransel, tas kecil, sepatu dan paspor.

“Barang bawaannya juga ditemukan tak jauh dari lokasi,” tutupnya.
Petugas jaga kawasan wisata alam Goa Mampu, Ansar menyebutkan, korban yang dari paspornya diketahui bernama Stephen David Miller, masuk ke Goa Mampu sekira pukul 10.00 Wita.

Dia menitip ranselnya di penjual yang ada di luar goa lalu masuk ke dalam goa dengan hanya menggunaka tas kecil.
“Kita mau pandu tapi bulenya (Turis) tetap ngotot masuk sendiri. Tapi kok menjelang petang korban tidak kunjung keluar dari dalam goa. Makanya saya bersama rekan saya Sirajuddin masuk mengecek dan menemukan korban sudah tidak bernyawa di ‘Balesue’ (Salah satu titik wisata di dalam Goa Mampu),” jelas Ansar.

*ASKAR SYAM

To Top