Polres Bone Ciduk Satu Persatu Pencuri Emas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Polres Bone Ciduk Satu Persatu Pencuri Emas

Salah seorang pelaku pencuri emas diamankan tim Resmob Polres Bone, Senin 27 Februari.

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Pencuri emas yang beraksi di Desa Mattirowalie, Kecamatan Libureng, WA alias GITO Bin MU (39) warga Jl A. Abu Bakar Kelurahan Tiro Sompe Kecamatan Bacu Kiki Kota Pare-pare berhasil dibekuk tim gabungan Resmob Polres Bone dan tim Reskrim Polsek Libureng di Kabupaten Barru, Senin 27 Februari.

Dari lima orang pelaku tiga diantaranya sudah dibekuk. Dua diamankan tim Polda Sulsel, sementara dua pelaku lain masih dalam pengejaran polisi dan telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sebelum berdasarkan informasi dihimpun RADAR BONE pelaku menjalankan aksinya pada Selasa 7 Februari sekira pukul 11.30 Wita di Dusun Latonrong, Desa Mattirowalie, Kecamatan Libureng.

Sindikat pencuri yang berjumlah lima orang tersebut mengendarai tiga unit sepeda motor.

Dalam menjalankan aksinya pelaku menerapkan sejumlah trik jitu. Diantaranya masuk ke halaman rumah korban sambil berpura-pura menanyakan alamat seseorang. Karena pemilik rumah tidak mengetahui rumah yang dimaksud. Pelaku kemudin memperagakan jurus lain dengan mengambil uang didompetnya untuk ditukar dengan korban.

Setelah menukar uang, pelaku lain PR dan TK sengaja mengalihkan perhatian korban dengan meminta tanaman bunga, alasannya untuk dijadikan obat.

Korban pun terperdaya, bersama dengan istrinya mengambil bunga kemudian diserahkan ke pelaku.

Pelaku lain, WA dan AL menunggu di motornya. Sementara sang eksekutor HR masuk ke dalam rumah korban mengambil sejumlah barang berharga seperti uang tunai Rp15,5 juta, 10 buah cincin emas, lima buah gelang emas dan duan buah anting emas dengan total 30 gram emas.

Pasca kejadian korban langsung mendatangi Mapolsek Libureng guna melaporkan kasus tersebut dengan nomor LP/08/II/2017/SPKT SEK LIBURENG/RES BONE tanggal 07 Februari 2017.

Kanit Reskrim Polsek Libureng, Aipda Arifuddin S. Sos membenarkan adanya tiga pelaku telah diamankan.

” Pelaku sudah diserahkan tim Resmob Unit Dua yang dipimpin Aiptu Abustan Mappa ke penyidik Polsek Libureng,” katanya.

To Top