Polres-Kejaksaan di Bone Dapat Alokasi Dana Hibah. Segini Besarannya – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Polres-Kejaksaan di Bone Dapat Alokasi Dana Hibah. Segini Besarannya

ilustrasi

PENULIS : BAHARUDDIN-ASKAR SYAM

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kepolisian Resort (Polres) Bone dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone mendapat alokasi dana hibah yang dianggarkan melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone.

Total dana yang dialokasikan, mencapai Rp6 miliar untuk kedua instansi ini. Kepastian pendanaan pembangunan kantor Polres Bone dan Kejari Bone tersebut tak ditampik Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten, H Syafruddin Usman saat dikonfirmasi RADAR BONE, Jumat, 14 Desember lalu.

“Itu masuk anggaran pokok 2019, dan telah disahkan baru-baru ini. Untuk pembangunan kedua kantor tersebut (Polres-Kejari) dialokasikan dana sebesar Rp6 miliar (Bukan Rp10 miliar seperti diberitakan sebelumnya). Untuk polres Rp4.920.000.000 (Rp4,9 miliar) ditambah Rp80 juta untuk dana perencanaan dan Kejaksaan sebesar Rp980 juta termasuk pajak ditambah dana pengawasan sekira Rp40 juta,” kata Syafruddin saat menghubungi radarbone.co.id, Senin 17 Desember pagi tadi.
Diakui Syafruddin, memasuki tahun 2019, proses pembangunan segera dilakukan.

“Dananya ada di keuangan, kalau lokasinya sudah ada, proses pembangunan segera dilakukan, mulai penyusunan RAB hingga pelelangan,” bebernya.

Kepala Bidang Anggaran BPKAD Bone, A Hasanuddin yang dikonfirmasi RADAR BONE, menambahkan pengalokasian dana dalam APBD 2019 untuk pembangunan kantor institusi penegak hukum tersebut merupakan permintaan dari kedua keduanya.

“Ada permintaan masuk, makanya pemda membantu dalam bentuk hibah barang. Artinya, pemda melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perumahan yang bangun kantornya. Setelah selesai baru diserahkan,” jelas pria yang akrab disapa Andi Daddi itu seraya menjelaskan, hibah ada dua macam, yakni hibah dalam bentuk dana dan hibah barang.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Bone yang juga anggota badan anggaran (Banggar), turut membenarkan alokasi anggaran hibah untuk Polres dan Kejaksaan sebesar Rp6 miliar.

“Kalau tidak salah, Polres itu Rp4,9 miliar lebih dan kejaksaan Rp900 juta lebih,” ujar politisi Partai Demokrat itu.

Anggaran sebesar tersebut kata H Kahar diperuntukkan untuk revitalisasi gedung kantor di kedua instansi itu yang rusak akibat terjangan banjir beberapa bulan lalu.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top