Poros Bone-Wajo Terputus – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Poros Bone-Wajo Terputus

Mobil pick up didorong karena mogok saat berusaha menerobos banjir di Cemp desa Pallawarukka Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, Selasa 19 Juli kemarin.

PENULIS : RUSMAN SYAH

WAJO, RB—Menyusul hujan deras yang mengguyur Kabupaten Wajo, air Sungai Walanae meluap, Selasa 19 Juli kemarin. Akibatnya jalur poros Bone-Wajo, tepatnya di Cempa Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo terputus karena tergenang air.
Arus lalu lintas pun macet karena jalur tesebut hanya bisa dilalui satu jalur sehingga warga setempat membantu pengendara untuk mengatur arus lalu lintas.

Salah seorang pengguna jalan, Bahar mengatakan dirinya bersama keluarga terpaksa harus menunggu air surut sebelum melintas mengingat air cukup tinggi.
“Saya sudah menunggu 30 menit menunggu di sini. Saya mau ke Bone. Saya dari Parepare, melihat kondisi seperti ini saya menunggu dulu dari pada memutar lewat Soppeng,” kata Bahar

Senada dengan Bahar, warga lain yang hendak ke Bone adalah Andi. Warga asal Sulawesi Tenggara ini mengeluh dirinya tertahan karena banjir. “Ini sangat mengganggu karena kita mau menyeberang ke Tenggara harus menunggu air surut,” kata Andi.
Kawasan Cempa Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana selalu tergenang setiap kali hujan turun deras. Setiap tahun, jalur poros Bone-Wajo tersebut lumpuh karena banjir.
Salah seorang warga setempat, Abdul Rahman mengatakan banjir air meluap ke jalan sejak pagi kemarin. Itu setelah hujan deras dalam waktu yang cukup lama. Dia berharap kepada pemerintah daerah agar melakukan upaya penanggulan banjir yang setiap tahun melanda kawasan Cempa. “Ya kita harapkan pemerintah bisa segera memperbaiki jalan ini,” kata Abdul Rahman.

*ASKAR SYAM

To Top