Poros Cenrana-Wajo Rusak Berat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Poros Cenrana-Wajo Rusak Berat

Seorang pengendara motor berusaha menghindari lubang yang menganga, pada ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Cenrana dengan Kabupaten Wajo. Kerusakan terparah terjadi di muli dri perbatasan Desa Lebongnge hingga ke Wajo. Jalan ini menjadi akses ekonomi bagi warga di empat desa, yakni Lebongnge, Labotto, Awangcenrana dan Cakkeware.

WATAMPONE, RB—Kerusakan infrastruktur jalan masih merupakan persoalan memprihatinkan di daerah ini. Ruas jalan yang hampir menyerupai kubangan kerbau dengan mudah dijumpai di pelosok desa.
Salah satu contohnya, adalah ruas jalan yang menghubungkan Desa Lebongnge Kecamatan Cenrana dengan Kabupaten Wajo.
Tak sedikit warga Cenrana melakukan transaksi ekonomi dengan kabupaten tetangga tersebut melalui ruas  jalan sepanjang 3,5 km tersebut.
Kepala Desa Lebongnge, Nasaruddin kepada RADAR BONE, Selasa 25 April kemarin, mengatakan kerusakan jalan sudah berlangsung selama empat tahun.
“Jalan poros itu menjadi kebutuhan vital bagi warga di empat desa khususnya, yakni Lebongnge, Cakkeware, Labotto dan Awangcenrana dan warga Cenrana pada umumnya yang mau ke Wajo,” tutur Nasaruddin.
Anggota DPRD Bone, Adriana menyatakan sangat prihatin atas kerusakan jalan poros Cenrana-Wajo tersebut.
Politisi PAN ini mendesak pemerintah daerah agar memasukkan jalan penghubungan kedua daerah bertetangga itu, ke dalam program prioritas.
“Kami mendorong Dinas PU dan SDA, agar memberi perhatian serius untuk perrbaikan jalan poros Cenrana-Wajo itu,” tegas Adriana.
Anggota Komisi I ini menilai ruas jalan tersebut mendesak untuk diperbaiki mengingat kondi-sinya yang sudah rusak berat. Selain itu, jalur poros tersebut merupakan akses ekonomi bagi warga Cenrana.
“Tak bisa dipungkiri, warga Cenrana melakukan transaksi ekonomi dengan warga daerah tetangga melalui akses jalan itu. Makanya, kami mendorong poros Lebongnge-Wajo segera diperbaiki,” kunci dia.

usmansommeng

To Top