PPP-PAN Koalisi Usung IYL-Cakka Di Pilgub – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

PPP-PAN Koalisi Usung IYL-Cakka Di Pilgub

RADARBONE.CO.ID_Makassar- Teka-teki partai koalisi pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018 terjawab. Secara resmi, dua partai relegius, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan rekomendasi dukungannya.

Rekomendasi kepada pasangan yang baru diperkenalkan, Sabtu 29 Juli 2017, diserahkan langsung perwakilan partai usai launching program sejuta Punggawa dan pengumuman pasangan di CCC Makassar.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, menegaskan, berdasarkan keputusan DPP, partainya sepakat memberikan rekomendasi kepada pasangan IYL-Cakka setelah melalui proses penjaringan dari tingkat wilayah ke DPP.

“Kami sepakat untuk mendukung IYL-Cakka di Pilgub Sulsel. Kepada seluruh kader, diintruksikan untuk mulai bergerak mensosialisasikan sekaligus memenangkan IYL-Cakka di Pilgub,” tegas Amir Uskara yang didampingi sejumlah pengurus DPW PPP.

Di depan IYL-Cakka, Amir yang juga Anggota DPR RI mengancam akan memberikan sanksi tegas kepada kader atau pengurus yang tidak menjalankan keputusan partainya yang mendukung IYL-Cakka.

Sementara itu, penyerahan rekomendasi PAN diwakili Ketua DPW Ashabul Kahfi yang disaksikan sejumlah fungsionaris partai berlambang matahari terbit tersebut.

“Sesuai perintah Ketum DPP PAN, saya diminta untuk menyerahkan rekomendasi partai ke IYL,” tandas Kahfi yang tak lain Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Menurut dia, sejak awal pihaknya tidak prnah ragu untuk mengeluarkan rekomendasi ke IYL, meski sebelum ada rekomendasi tertulis banyak yang menyebut PAN belum pasti ke IYL.

“Dengan rekomendasi ini, maka tidak ada lagi keraguan, karena ini sudah keputusan final. Mulai hari ini, saya menghimbau kepada pengurus dan kader untuk bekerja keras memenangkan Punggawa,” tambah Kahfi.

To Top