PPS Protes Ketua PPK Ulaweng Yang Copot Secara Sepihak – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

PPS Protes Ketua PPK Ulaweng Yang Copot Secara Sepihak

RADARBONE.CO.ID_ULAWENG–Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ulaweng diduga melakukan kecurangan dalam tahap evaluasi yang dilaksanakan pada Minggu 25 Februari kemarin

Kecurangan tersebut terjadi pada PPS Desa Teamusu. Lantaran karena mendapat pesan dicopot dari Ketua PPK dirinya merasa tak menerima karena merasa tak sesuai dengan regulasi yang ditetapkan KPU

PPS Desa Tea Musu Budiono, mengaku mendapat pesan dari ketua PPS agar tidak mengikuti evaluasi, karena namanya jelas-jelas sudah tidak ada  dalam daftar PPS yang melanjutkan tugas untuk Pemilu 2019.

“Makanya saya tidk turun, tapi saya cuman ingin kejelasan kenapa seperti itu mekanismenya, sepertinya pencopotan saya sepihak,” ujarnya.

Lanjut Budiono, yang membuat saya heran kenapa saya tiba tiba dievaluasi, dan digantikan.

“Ada itu orang pengganti saya yang diikutkan evaluasi, itu katanya perintah dari ketua ppk,” akunya.

Ketua PPS Tea Musu, Sofian membenarkan, diinformasikan ketua PPK dalam hal Ini Ahmad Tahta untuk memberi tahu Budiono supaya tak hadir dalam evaluasi.

“Disampaikan kepada Rustan untuk ikut evaluasi besok untuk Budi tidak usah hadir, tidak ada namanya di Daftar,” teranngnya.

Pemberhentian sepihak PPS Tea Musu oleh Ketua PPK, jelas bertentangan dengan regulasi yang ada.

Komisioner KPU Bone Veronika, mengatakan, jelas bertentangan dengan regulasi, ketika memberhentikan PPS secara sepihak tanpa dilakukan evaluasi.

“Untuk tahapan evaluasi ini hanya di khususkan untuk PPS saja, semua PPS yang sudah stor berkas untuk maju kembali itu yang di evaluasi, karena yang ditanyakan adalah mau lanjut atau tidak, nanti setelah ini kami adakan rekap, nah setelah itu baru ada tahapan penambahan untuk menutupi Sejumlah PPS yang mengundurkan diri , setelah itu rapat pleno KPU untuk menentukan PPS yang baru. Yang baru itu belum ada karena ada tahapannya tersendiri,” kuncinya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top