Premier League jadi Liga Terberat Dalam Karier Oezil – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Premier League jadi Liga Terberat Dalam Karier Oezil

RADARBONE.CO.ID–Sejak bergabung dengan Arsenal dan menjadi pemain termahal klub, Mesut Oezil memang memiliki peran yang penting. Meski gaya bermainnya sangat stylish dan jauh dari kata keras, tapi dia mampu memperlihatkan potensi terbaik.

Masa depan Oezil saat ini memang dipertanyakan. Dia belum juga memperpanjang kontrak yang habis akhir musim depan dan belakangan performanya pun menurun.

Menarik saat Oezil mengaku bahwa dia mendapat banyak pelajaran sejak bermain di Premier League. Sang pemain mengungkapkan itu pada buku biografi terbarunya.

“Premier League adalah tantangan terberat saya sepanjang karier sepak bola. Jika Anda tak bisa bersaing dan melawan, Anda hanya akan menjadi sejarah,” ujarnya.

“Banyaknya hal seperti protes, permainan keras, dan segala hal yang keras, menjadi masalah utama saya pada beberapa pekan pertama. Di Spanyol semua tentang elegansi. Sekalipun tim dari papan bawah melakukan hal yang sama. Di Inggris, Anda akan harus mencakar, menggigit, dan bertarung. Akan ada banyak tekel,” tambah dia.

Oezil menganggap sepak bola Spanyol selalu menggerakkan bola. Dan peluang susah dihentikan karena mereka tak sekeras di Inggris.

“Saya mendapat luka di leher, bengkak di punggung, pundak, dan dada karena terkena sikutan pemain lawan. Tapi, wasit sama sekali tak melihatnya,” tuturnya.

“Beberapa lawan juga memberikan hujatan dan kata-kata yang tak mengenakkan. Saya tak pernah mendengar itu sebelumnya. Ada beberapa pemain yang punya kebiasaan itu dan sangat tak bersahabat, tapi kami semua harus menerimanya,” pungkas dia.

*

To Top