Program Keumatan NH-Aziz Jamin Toleransi Antar-Umat Beragama – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Program Keumatan NH-Aziz Jamin Toleransi Antar-Umat Beragama

RADARBONE.CO.ID_Makassar — Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), menyelaraskan program kesejahteraan dan program keumatan untuk menciptakan Sulsel Baru. Di bawah nakhoda pasangan nasionalis-religius, masyarakat Sulsel tidak hanya sejahtera di dunia, tapi selamat di akhirat.

“Sulsel Baru ala NH-Aziz terdiri atas program kesejahteraan dan program keumatan. Program kesejahteraan memastikan Sulsel lebih maju, lebih baik dari hari ini. Sedangkan program keumatan membuat Sulsel lebih religius, lebih bermartabat,” kata juru bicara NH-Aziz, Muhammad Arman Mannahawu, Rabu, 6 Juni.

Program keumatan NH-Aziz meliputi berbagai aspek dalam upaya membangun Sulsel lebih religius dan bermartabat. Mulai dari standarisasi toilet dan tempat wudhu masjid atau pembenahan rumah ibadah, program Rumah Al-Quran di tiap desa, peningkatan insentif imam desa dan guru sekolah minggu hingga pemberian fasilitas sepeda motor.

Tidak cuma itu, program keumatan NH-Aziz juga termasuk komitmen menjaga toleransi antar-umat beragama. Arman menyebut itu tergambar jelas dari komitmen NH yang dalam berbagai kesempatan menjamin kemudahan pendirian rumah ibadah, selama itu memang tidak melanggar aturan dan kaidah yang berlaku.

Kata Arman, NH-Aziz merupakan sosok pemimpin plural yang sangat menghargai perbedaan. Olehnya itu, kerukunan antar-umat beragama di Sulsel pasti lebih baik lagi bila kelak dipimpin oleh pasangan tegas, merakyat dan religius.

“Kita juga bisa tengok komitmen NH-Aziz menjadikan Sulsel sebagai rumah seluruh golongan, artinya kan beliau plural, siap mengayomi dan melayani seluruh masyarakat,” terang mantan Ketua KNPI Makassar itu.

Gayung bersambut, program keumatan NH-Aziz mendapatkan respons positif dari seluruh elemen masyarakat Sulsel. Salah seorang tokoh agama di Luwu Utara, Hamid, meyakini program yang diusung NH-Aziz utamanya program keumatan banyak ditunggu masyarakat.

“Dengan program keumatan di bawah tangan dingin NH-Aziz, kedepan Sulsel akan menjadi provinsi yang religius dan bermartabat,” puji Hamid.

Pendapat senada disuarakan tokoh masyarakat Sinjai, Abdul Rajab, yang mengaku kepincut dengan program NH-Aziz, khususnya program keumatan yang tidak dimiliki kandidat lain. Di matanya, hanyalah pasangan nomor urut satu yang peduli dengan umat.

“Saya paling suka program keumatan NH-Aziz, itu brilian tidak dimiliki oleh kandidat lain. Bisa kelihatan betul bagaimana besarnya perhatian NH-Aziz, dimana tidak hanya memikirkan dunia (kesejahteraan) masyarakat, tapi juga akhiratnya melalui program keumatan,” pungkasnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top