Program NH-Aziz Tidak Bertumpu pada APBD – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Program NH-Aziz Tidak Bertumpu pada APBD

RADARBONE.CO.ID_Makassar — Pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) siap merealisasikan sederet program pro-rakyat dengan menarik APBN dan mendatangkan investor. Pasangan nasionalis-religius itu tidak ingin terlalu membebani APBD. Kapasitas dan jaringan NH-Aziz selaku tokoh nasional menjadi jaminan mewujudkan program populis yang dianggap sulit oleh orang awam.

NH menegaskan tidak ada yang sulit dari programnya, termasuk soal kebutuhan anggaran. Selaku Ketua Koordinator Bidang Pratama, NH memang memiliki 91 pasukan yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar.

Tidak hanya menguasai Fraksi Golkar di DPR RI, NH juga dikenal memiliki kedekatan dengan sejumlah elite di pemerintahan. Termasuk sejumlah menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK sehingga komunikasi untuk meloloskan program yang pro-rakyat tentunya bukan hal sulit. Pemerintah pastinya senantiasa mendukung program daerah yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

“Bersama Aziz, saya pulang kampung ya untuk membangun Sulsel Baru. Sulsel yang lebih sejahtera, dimana tidak ada ketimpangan parah antara di desa dan kota. NH-Aziz akan memastikan desa dan kota tumbuh seiring yang menopang kemajuan Sulsel lebih cepat dari sekarang,” kata NH, Kamis, 25 Januari.

Pengamat politik dari Insert Institute, Muhammad Haris, berpendapat ketokohan dan pengaruh NH-Aziz di pusat memang tidak diragukan. NH merupakan petinggi Golkar yang juga Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia. Sedangkan Aziz adalah anggota DPD RI tiga periode. Besarnya pengaruh NH-Aziz di pusat membuat sederet program populisnya mampu direalisasikan, meski terdengar sulit bagi masyarakat awam.

“Banyak program NH-Aziz yang sepertinya bagi orang awam mengada-ada. Tapi, jangan ragukan jaringan politik maupun jaringan bisnis NH di pusat. Bukan hal mustahil baginya untuk membawa anggaran ke daerah demi memenuhi program-program populis tersebut,” pungkas Haris.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top