Protes Tambang Ilegal, PMII Bawa Keranda Mayat Ke Polres Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Protes Tambang Ilegal, PMII Bawa Keranda Mayat Ke Polres Bone

PENULIS: ADRY

RADARBONE. CO. ID WATAMPONE–Sebagai bentuk protes terhadap keberadaan tambang ilegal galian C di sejumlah daerah di Kabupaten Bone, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STIA Prima Bone mengelar aksi dengan membawa keranda yang bertuliskan penegak hukum di Kantor Polres Bone, Jumat 22 Februari 2019.

Aksi yang dilakukan tersebut untuk mempertanyakan keseriusan pihak Polres Bone dalam menangani tambang ilegal di Kabupaten Bone, yang dimana sejumlah mahasiswa tersebut menduga pihak kepolisian tebang pilih dalam penertiban tambang ilegal.

“Aksi yang kami lakukan ini untuk mempertanyakan keseriusan pihak kepolisian dalam menangani penambang liar ini yang meresahkan masyarakat terhadap dampak yang ditimbulkan,” ungkap ketua umum PMI Komisariat STIA Prima Bone, Ahmad Mufli Safendi dalam orasinya.

Menurutnya kepolisian hanya melakukan penertiban kepada penambang tertentu, sementara yang lain dibiarkan begitu saja.

“Kayanya ada kong kalikong disini antara pihak penambang dengan oknum kepolisian yang dimana hanya sebagian penambang ditertibkan, sementara yang lain dibiarkan beroperasi,” jelasnya.

Tak hanya itu, para mahasiswa tersebut pun merasa kecewa atas aksi yang dilakukan tidak diindahkan oleh pihak kepolisian dengan menginginkan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislan Kasim SIK MSi.

“Kami sangat kecewa terhadap penegak hukum dengan aksi kami tidak diindahkan, karena kami meminta pernyataan langsung kapolres terhadap kasus ini. Sebagaimana sebelumnya dia pernah berjanji bahwa bulan Februari sudah tidak ada lagi tambang ilegal yang beroperasi,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan aksi susulan bersama masyarakat dengan jumlah massa yang lebih banyak.

“Kami akan melakukan kembali konsolidasi atas aksi ini dan akan turun dengan jumlah massa yang banyak,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top