PU Buka Jalan Alternatif, Poros Ponre-ponre Bisa Dilewati – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

PU Buka Jalan Alternatif, Poros Ponre-ponre Bisa Dilewati

RADARBONE.CO.ID–Warga Desa Tompobulu Kecamatan Libureng boleh bernafas lega. Poros Ponre-ponre yang sempat terputus pasca longsor kini sudah bisa dilewati kendaraan bermotor.

Ini setelah Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Bone membuka jalan alternatif dengan cara membuat jembatan dan jalan sementara.

“Alhamdulillah poros Ponre-ponre mulai terbuka,” kata Ir H Andi Bakti Haruni CES, Pj Bupati Bone. Diakui Bakti ini merupakan penanganan sementara pasca longsor.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Bone, Ir Khalil Syihab menambahkan penanganan jalan yang terputus di Tompobulu sudah dilakukan sejak Kamis, 21 Juni lalu yang diawali dengan penentuan jalan alternatif dan jembatan sementara, serta persiapan material jembatan (kayu jembatan). Kemudian pada hari kedua, Jumat 22 Juni dilakukan pekerjaan jalan bersamaan dengan jembatan sementara.

“Alhamdulillah, jalan alternatif dan jembatan sementara sudah selesai. Sudah dapat dilalui kendaraan roda dua, empat dan truk. Kondisi akses jalan sudah lancar, ” jelas Khalil. Ditambahkan Khalil pihaknya juga melakukan pembenahan tebing di sepanjang poros Tompobulu-Ponreponre.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top