Puluhan Tahun Dikeluhkan, Jembatan Kalero Akhirnya Siap Dibangun – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Puluhan Tahun Dikeluhkan, Jembatan Kalero Akhirnya Siap Dibangun

Pemda Anggarkan Rp2 M

RADARBONE.CO.ID_KAJUARA–Warga Desa Kalero Kecamatan Kajuara akhirnya bisa bernafas lega.
Jembatan yang selama ini diidam-idamkan warga di desa tersebut bakal segera dibangun.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), telah memasukkan perencanaan pembangunan jembatan Kalero.

Kepala bidang jalan dan jembatan, H Jibang mengaku, pembangunan jembatan sudah masuk tahap lelang.
“Ini memang sudah lama diusulkan, termasuk Anggota DPRD Bone, A Yusuf Akbar dan beberapa anggota DPRD dari dapil sana yang menyampaikan soal kesulitan warga disana yang sangat membutuhkan jembatan penyeberangan. Sekarang sudah masuk tahap perencanaan,” ungkapnya kepada radarbone.co.id, Kamis 15 Juni 2017.

Anggaran yang disiapkan untuk pembangunan jembatan tersebut lanjut Jibang, mencapai Rp2 miliar.

“Mudah-mudahan di 2018 mendatang sudah bisa dikerja. Kita juga sementara mengurus di Jakarta agar ada bantuan anggaran untuk pembangunan rangkanya,” ujarnya.

Anggota DPRD Bone,  A Yusuf Akbar mengakui sudah ada pertemuan antara Kepala Desa Kalero dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Ir Khalil).

“Jembatan Bempesu di Kalero itu sudah masuk dalam perencanaan di Dinas PU untuk dibangun tahun depan. Ada dua jembatan di Kajuara yang memang kami usulkan untuk segera dikerja,  yakni jembatan di Desa Polewali dan Jembatan di Desa Kalero,” ujarnya.

“Ke dua jembatan ini penting karena akses utama ke jalan raya dan juga sesuai di RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), yakni mengurai dan membuka akses remote area (daerah terpencil),” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPRD Bone, Bustanil Arifin Amry mengaku menerima banyak keluhan terkait minimnya infrastruktur di Kalero.

*

Click to comment
To Top