Puskesmas Biji Nangka Sambut Surveyor Re Akreditasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Puskesmas Biji Nangka Sambut Surveyor Re Akreditasi

RADARBONE.CO.ID–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai melalui UPTD Puskesmas Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong, terima tim surveyor Re-Akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan RI, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi FKTP, Selasa 23 Juli 2019.

Rombongan tim surveyor Re-Akreditasi Kemenkes RI berjumlah tiga orang ini diketuai Dadang Hermanto, S.kep, Mkes, bersama TIM UKM Dr H Budy utomo SKM, M. Si, M. PH, TIM UKP dr Veny Mayana Paisey M. Si.

Mereka akan melakukan survey re-akreditasi selama tiga hari kedepan hingga tanggal 25 Juli 2019.

Di hadapan tim surveyor Re-Akreditasi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa menyampaikan bahwa total 16 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai saat ini telah terakreditasi.

Namun, sesuai Amanat Permenkes Nomor 46 Tahun 2015, maka Puskesmas yang telah terakreditasi akan kembali dilakukan akreditasi ulang setiap tiga tahun sekali.

Tujuannya kata dia, agar Puskesmas tidak terkesan jalan di tempat pasca mendapatkan status terakreditasi, seperti Puskesmas Biji Nangka yang telah terakreditasi sejak tahun 2016 lalu.

dr Dedeth sapaan akrab dr Andi Suryanto Asapa, berharap setelah dilakukan re-akreditasi, pelayanan mutu dan kualitas Puskesmas Biji Nangka lebih meningkat lagi. serta terobosan dan inovasi terkait pelayanan kesehatan lebih di utamakan.

“Kepada teman-teman Puskesmas agar bagaimana menjabarkan fungsi dari pada puskesmas sehingga nilainya memuaskan namun tetap dengan tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan khususnya di UPTD Puskesmas Biji nangka,” harapnya.

Selain itu, ungkapnya masih ada tiga Puskesmas lagi yang akan disurvey terkait Re-Akreditasi tahun ini, diantaranya Puskesmas Manimpahoi, Puskesmas Bulupoddo, Puskesmas Kampala.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sinjai, H. Baharuddin yang hadir dalam penerimaan tim surveyor Re-Akreditasi ini mengaku mengapresiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai yang terus mengedepankan mutu dan kualitas pelayanan.

Menurut legislator Partai Demokrat itu, upaya itu ditujukkan dengan terus berbenah apalagi tahun ini 16 Puskesmas di Kabupaten Sinjai telah mengantongi predikat akreditasi dari Kemenkes RI.

“Saya selaku Ketua Komisi III sangat mengapresiasi Dinkes Sinjai, ini tentu menjadi upaya mempertahankan kualitas dalam meningkatkan inovasi pelayanan kepada masyarakat,” ucap H. Bahar

Turut hadir dalam acara penerimaan tim surveyor Re-Akreditasi Kemenkes RI, diantaranya Ketua, Sekertaris Camat Sinjai Borong, unsur Tripika Kecamatan SInjai Borong, Kepala Desa Wilayah Puskesmas Bijinangka, Toko masyarakat, Toko Agama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top